Wagub Banten ajak remaja mesjid lawan COVID-19

Wagub Banten ajak remaja mesjid lawan COVID-19

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. ANTARA/Mulyana.

Serang (ANTARA) - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Banten, bahu membahu bersama pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Banten.

"Mesjid sebagai fasilitas publik untuk beribadah umat Islam berperan penting dalam upaya kita memerangi COVID-19. Kepada remaja mesjid di dalamnya kami menaruh harapan besar mendapat bantuan ini untuk bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat," kata Andika saat membuka Musyawarah Wilayah ke VI DPW BKPRMI Banten di gedung DPRD Banten, di Kota Serang, Minggu.

Andika mengatakan, BKPRMI Banten agar senantiasa menyebarluaskan informasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta perilaku hidup bersih dan sehat sebagai salah satu upaya bersama dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Banten.

Menurut Andika, pelaksanaan Musyawarah Wilayah VI DPW BKPRMI hendaknya dapat dijadikan momentum memperkuat komitmen untuk senantiasa menjadikan masjid sebagai pusat dinamika kehidupan masyarakat.

"Agar dapat meraih kebahagiaan hidup secara duniawi maupun ukhrowi," katanya.

Menurut Andika, Pemerintah Provinsi Banten memiliki komitmen yang kuat untuk berupaya secara maksimal guna menjadikan Iman dan Taqwa sebagai landasan pelaksanaan pembangunan di segala bidang. Hal tersebut tercermin dalam Visi Pemerintah Provinsi Banten yaitu "Banten Yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah."

Meski begitu, kata Andika, dibutuhkan penguatan jalinan kemitraan, kerjasama dan sinergi di antara pemerintah (umaro), ulama, dan pemangku kepentingan pembangunan lainnya serta seluruh elemen masyarakat.

"Insya Allah segala tantangan yang dihadapi dalam proses pembangunan dapat diatasi secara bersama-sama, serta pemerintah dapat menyelenggarakan pemerintahan yang amanah aspiratif dan diridhoi oleh Allah SWT," kata Andika.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Banten Tb Khaerul Jaman meminta BKPRMI Banten terus maju tumbuh dan berkembang ke depan.

Jaman berharap pemuda remaja masjid terus aktif dan berperan untuk mengedukasi generasi muda yang berwawasan luas dan memiliki akhlak dan ilmu agama yang baik.***3***

Baca juga: Wahidin tekankan COVID-19 dan ekonomi ke bupati/wali kota baru
Baca juga: AP II keluarkan Rp11 miliar untuk penanganan COVID-19 di Banten


 

Pewarta: Mulyana
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar