Saya senang dengan gol dan assist serta apa pun yang bisa saya lakukan untuk tim
Jakarta (ANTARA) - Gareth Bale mengatakan bahwa ia bahagia sejak kembali ke Tottenham setelah pemain sayap itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 timnya melawan Burnley pada Senin dini hari WIB.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol di menit ke-2 sebelum memberikan assist bagi Harry Kane untuk gol kedua Spurs pada menit ke-15.

Setelah Lucas Moura membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-31, Bale mencetak gol keduanya di pertandingan itu pada awal babak kedua ketika ia menerima umpan dari Son Heung-min dan melepaskan tembakan melewati penjaga gawang Nick Pope.

Baca juga: Gareth Bale gemilang saat Tottenham cukur Burnley 4-0

Bale baru dua kali menjadi starter dari delapan penampilannya di Liga Premier Inggris dan hanya mencetak satu gol sebelum ia membantu timnya meraih kemenangan melawan sekuat asuhan Sean Dyche.

Namun, pemain tim nasional (timnas) Wales itu menyangkal bahwa ia frustrasi dengan minimnya waktu bermain musim ini, dan berharap untuk memiliki peran yang lebih penting setelah membantu timnya mencatatkan kemenangan liga kedua mereka dalam tujuh pertandingan terakhir.

"Yang paling penting adalah kami tahu kami tidak dalam performa yang bagus dan penting untuk kembali ke jalur kemenangan," katanya kepada BBC usai pertandingan.

Baca juga: Tottenham melenggang mulus ke 16 besar Liga Europa
Baca juga: Mourinho kepada Bale: ambil peluang, jangan tunggu peluang


"Ini bukan hanya tentang mencetak gol. Ini tentang permainan kami secara keseluruhan dan membantu tim. Saya senang dengan gol dan assist serta apa pun yang bisa saya lakukan untuk tim."

"Saya bahagia sepanjang musim. Di ruang ganti saya merasa nyaman dan bersenang-senang. Saya senang dan saya yakin itu terlihat di lapangan," tambah pemain pinjaman Real Madrid tersebut.

"Saya tidak kecewa diganti. Ada banyak pertandingan yang akan datang. Penting untuk terus mendapatkan menit di setiap pertandingan."

Kemenangan tersebut menempatkan Tottenham di posisi kedelapan Liga Premier Inggris, terpaut enam poin dari West Ham, yang menempati tempat terakhir kualifikasi Liga Champions.

Spurs akan menjamu Fulham pada Jumat (5/3) dan Crystal Palace Senin pekan depan (8/3) sebelum mereka mengalihkan perhatian ke pertandingan babak 16 besar Liga Europa dengan Dinamo Zagreb.

Baca juga: Jose Mourinho akui buat keputusan salah dengan Bale dan Alli
Baca juga: Mourinho: pemain Spurs punya hasrat kuat untuk akhiri paceklik gelar
Baca juga: Spurs terancam kehilangan Harry Kane beberapa pekan karena cedera

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021