saya merasa harus secepatnya (divaksin) karena usia kami rentan
Jakarta (ANTARA) - Pendiri perusahaan rekaman Musica Studio's Indrawati Widjaja (62) mengikuti vaksinasi dosis pertama untuk warga lanjut usia (lansia) di SMP Negeri 141 Jakarta, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"(Pandemi) ini sudah lama, hampir setahun dan saya merasa harus secepatnya (divaksin) karena usia kami rentan," kata Indrawati Widjaja di SMP Negeri 141 Jakarta, Senin.

Wanita yang akrab disapa Acin itu datang sekitar pukul 10.00 WIB bersama suaminya Handi Santoso yang juga menjalani vaksinasi dan didampingi anaknya, Dio.

Sama dengan warga lansia lainnya, ia terlihat antre dan mendaftar ulang dengan nomor antrean 90.

Baca juga: Jakarta Selatan targetkan 189 ribu lansia divaksin COVID-19

Beberapa saat kemudian, Acin mendapat suntikan vaksin COVID setelah menjalani pemeriksaan pendahuluan dan selanjutnya menjalani observasi sekitar 30 menit.

"Sejauh ini tidak ada keluhan, kita dalam keadaan sehat dan memang sudah siap divaksin. Prosesnya bagus, baik dan teratur, sangat cepat juga," imbuhnya.

Tidak ada persiapan khusus yang ia jalani sebelum menjalani vaksinasi.

Namun, Acin mengaku sarapan terlebih dahulu dan tidak berpikir banyak sebelum divaksin.

Baca juga: Vaksinasi lansia Tanjung Priok optimalkan peran Ketua RW

Ia juga mengajak masyarakat termasuk warga lansia untuk ikut vaksinasi agar warga lansia yang rentan, memiliki daya tahan tubuh setelah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Tidak udah khawatir, usia kita memang sebaiknya divaksin, jadi menurut saya itu yang terbaik karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini," imbuhnya.

Rencananya, ia bersama warga lansia lainnya akan menjalani vaksinasi dosis kedua 28 hari kemudian.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan di wilayahnya ditargetkan sebanyak 189 ribu warga lanjut usia (lansia) menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama dalam waktu satu bulan atau selama Maret 2021.

Baca juga: Lansia di Mampang Prapatan jalani vaksinasi COVID-19

Sedangkan, di Kecamatan Mampang Prapatan ditargetkan 11 ribu warga lansia yang akan mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021