Golf

Pulih dari operasi, Woods tersentuh dengan dukungan sesama pegolf

Pulih dari operasi, Woods tersentuh dengan dukungan sesama pegolf

Pegolf Tiger Woods. ANTARA/REUTERS.

Dia sangat berarti bagi kami, dia masih sangat berarti bagi kami dan saya pikir itu hanya sedikit cara untuk menunjukkannya
Jakarta (ANTARA) - Tiger Woods, yang pulih setelah operasi karena cedera kaki serius yang dialaminya pasca kecelakaan mobil tunggal, mengucapkan terima kasih atas dukungan sesama pegolf.

"Sulit untuk menjelaskan betapa mengharukan hari ini ketika saya menyalakan TV dan melihat semua kaos merah," kata Woods dalam cuitan di akun Twitter-nya, Senin.

"Kepada semua pegolf dan semua penggemar, Anda benar-benar membantu saya melewati masa sulit ini," dia menambahkan.

Baca juga: McIlroy dan Thomas gunakan pakaian merah hitam untuk hormati Woods

Sejumlah pegolf di kejuaraan World Golf Championships Workday Championship Bradenton, Florida -- dan beberapa pegolf di acara LPGA Tour di Orlando -- mengambil bagian khusus untuk putaran terakhir mereka mengenakan pakaian warna merah dan hitam khas Woods, Minggu (28/2).

PGA Tour mengunggah gambar staf di Puerto Rico Open pada Minggu yang semuanya berubah menjadi lautan warna merah dan hitam.

Mantan pegolf nomor satu dunia Rory McIlroy, Tommy Fleetwood dan Tony Finau di WGC, serta Phil Mickelson di acara PGA Tour Champions adalah beberapa pemain yang ternyata memakai kombo warna ikonik Woods itu.

"Saya rasa bagi kami itu hanya isyarat untuk memberi tahu dia bahwa kami sedang memikirkannya dan kami mendukungnya," kata McIlroy, dikutip dari AFP.

"Dia sangat berarti bagi kami, dia masih sangat berarti bagi kami dan saya pikir itu hanya sedikit cara untuk menunjukkannya," dia menambahkan.

Pegolf Collin Morikawa, satu-satunya pemain, selain Woods, yang memenangi kejuaraan mayor dan mahkota WGC sebelum berusia 25 tahun, juga mengungkapkan sosok Woods bagi dirinya.

Baca juga: Tiger Woods dikabarkan mulai pulih dalam keadaan "penuh semangat"

"Tiger berarti segalanya bagiku," kata Morikawa. "Ya, dia mengalami kecelakaan itu dan untungnya dia baik-baik saja dan akan segera pulih."

"Tapi menurutku kami tidak cukup mengucapkan terima kasih, jadi aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Tiger," dia melanjutkan.

Woods (45) menjalani operasi darurat selama berjam-jam untuk memperbaiki apa yang oleh dokter disebut "cedera ortopedi yang signifikan" pada kaki kanan bawah dan pergelangan kaki, Selasa (23/2), setelah kecelakaan pagi hari di jalanan yang curam dan berliku, di pinggiran kota Los Angeles.

Dia dipindahkan ke Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles untuk perawatan dan pemulihan lebih lanjut pada Rabu (24/2) malam, dan pada Jumat (26/2) dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter, dia mengatakan dalam keadaan baik.

Woods menghadapi pemulihan yang lama dari cederanya, termasuk patah tulang terbuka yang mempengaruhi bagian atas dan kaki kanan bagian bawah, serta cedera pada tulang kaki dan pergelangan kaki.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, Woods sudah pulih dari operasi punggung kelimanya, dan dia berharap bisa bersiap untuk berlari di Masters pada bulan April.

Baca juga: Tiger Woods dipindahkan ke rumah sakit lain untuk lanjutkan pemulihan
Baca juga: Tragedi Tiger Woods bayangi World Golf Championships
Baca juga: Trump-Obama yakin Tiger Woods kembali ke Tour usai kecelakaan fatal

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar