PTSP Sulsel targetkan pemulihan ekonomi melalui program percepatan

PTSP Sulsel targetkan pemulihan ekonomi melalui program percepatan

Kepala Dinas enanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulsel Jayadi Nas (dua dari kanan) bersama Kepala Perwakilan BI sulsel Budi Hanoto (tiga dari kanan) saat jumpa wartawan membahas forum sinergi pemerintah daerah dan Bank Indonesia, Senin (1/3/2021). ANTARA/HO/Yessy

Ini adalah forum sinergi pemerintah daerah dan Bank Indonesia
Makassar (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Selatan menargetkan pemulihan ekonomi melalui program percepatan investasi, perdagangan, dan pariwisata Sulsel (Pinisi Sultan).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulsel Jayadi Nas di Makassar, Senin, mengatakan, dalam merealisasikan target tersebut Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 35 Tahun 2020 Tentang Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan (Pinisi Sultan).

Baca juga: BI: Ekonomi Sulsel diprediksi tumbuh lebih tinggi pada 2021

"Pinisi Sultan merupakan forum sinergi pemerintah daerah dan Bank Indonesia untuk mewujudkan Regional Investor Relations Unit (RIRU) Sulawesi Selatan dalam rangka peningkatan iklim dan percepatan investasi, perdagangan serta pariwisata yang berdaya saing," ujarnya.

Jayadi mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan visi Pinisi Sultan yaitu untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang ramah investasi, pusat industri dan perdagangan serta destinasi pariwisata berkelas dunia di KTI Kawasan Timur Indonesia.

Baca juga: PLN rampungkan Gardu Induk Sengkang untuk genjot roda ekonomi Sulsel

Dia menerangkan, visi tersebut merupakan cita-cita bersama dari masyarakat Sulawesi Selatan yang ingin segera diwujudkan, apalagi di tengah COVID-19.

"Dalam rangka implementasi amanat  Peraturan Gubernur 35 Tahun 2020, kita akan menggelar kegiatan Forum Percepatan Investasi, Perdagangan,dan Pariwisata Sulawesi Selatan (Pinisi Sultan) dengan tema utama 'New Era, New Opportunities' yang akan diselenggarakan selama dua hari pada pertengahan Maret 2021 nanti," katanya.

Baca juga: Bamsoet: Ekonomi Sulsel terjaga, ditopang sektor pertanian

Jayadi menyatakan, kegiatan itu akan menghadirkan para bupati dan wali kota se-Sulawesi Selatan serta satuan-satuan kerja perangkat daerah (OPD) dari 24 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang terkait dengan upaya sinergi peningkatan iklim dan percepatan investasi, perdagangan serta pariwisata yang berdaya saing.

Beberapa sasarannya, antara lain kedinasan sektor perencanaan daerah, promosi investasi dan pelayanan terpadu satu pintu, perdagangan, perindustrian, serta pariwisata.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BKPM: Kabupaten Buton jadi KEK aspal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar