Olimpiade

KOI gandeng Li-Ning untuk apparel kontingen Indonesia

KOI gandeng Li-Ning untuk apparel kontingen Indonesia

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry Kono

Jakarta (ANTARA) - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggandeng produsen perlengkapan olahraga (apparel) asal China, Li-Ning, sebagai mitra penyedia pakaian kontingen Merah Putih di berbagai kejuaraan internasional yang digelar sepanjang tahun 2021-2023.

Sekretaris Jenderal KOI Ferry Kono mengatakan kerja sama tersebut telah disepakati dalam Rapat Anggota Tahun 2021 KOI yang digelar secara virtual di Jakarta, Senin.

“Rapat juga menyetujui seragam kontingen tim Indonesia pada 2021,” kata Ferry Kono dalam jumpa pers, Senin.

“KOI kali ini kerja sama dengan apparel dari luar negeri, yakni Li-Ning untuk menyediakan apparel, baik seragam kontingen maupun seragam tanding yang akan digunakan tim dalam multi event yang diselenggarakan mulai 2021 hingga 2023,” ujar dia. 

Baca juga: KOI bagikan 1.000 masker kepada federasi olahraga nasional 

KOI sebelumnya telah bermitra dengan Yonex sejak 2017 untuk urusan apparel kontingen Indonesia di ajang internasional. Namun sehubungan dengan kontrak yang telah berakhir pada 2020, KOI memutuskan untuk mencari produsen lain hingga pada akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Li-Ning.

Menurut Ferry, pengadaan pakaian bagi kontingen Indonesia nantinya akan meliputi topi, setelan pertandingan, jaket, tas, sepatu hingga pakaian latihan.

“Memang karena kita ingin sesuatu yang baru, termasuk (kualitas) bahan. Dan kami juga menginginkan seragam untuk baju tanding karena dulu kan cuma seragam kontingen saja,” tuturnya.

“Lalu kami undang merk-merk itu apakah bisa memenuhi keinginan kami dan semua harus lebih baik dari yang Yonex tawarkan. Sampai akhirnya kami sepakat kerja sama dengan Li-Ning pada 2020. Tapi karena banyak event tertunda sehingga (kerja sama) kami baru mulai tahun ini,” tambah dia. 

Baca juga: KOI siap fasilitasi cabor agar berperan aktif di kancah internasional 

Li-Ning, yang berdiri sejak 1990, telah mensponsori sejumlah atlet dunia dan tim nasional, seperti kontingen India di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, tim nasional bulu tangkis China, Indonesia, Singapura, hingga liga bola basket Asia.

Mereka juga pernah menjadi sponsor perorangan bagi Dwyane Wade, Evan Turner, Udonis Haslem, CJ McCollum, Chen Long, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Baca juga: KOI lanjutkan dialog bidding tuan rumah Olimpiade 2032 dengan IOC 
Baca juga: KOI dan NOC Qatar kerja sama tingkatkan prestasi olahraga 
Baca juga: KOI siap bantu fasilitasi tempat pelatnas Olimpiade 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lebih menguntungkan, peternak ikan konsumsi beralih ternak koi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar