Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman mengumumkan delapan pemain baru yang telah resmi direkrut untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora serta kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021, termasuk dua di antaranya merupakan mantan pemain Persib.

Pengumuman itu ditampilkan dalam sebuah video yang diunggah melalui laman sosial media Instagram resmi PSS Sleman, pada Senin.

Dalam video tersebut, ditampilkan deretan pemain baru PSS Sleman secara unik, yang diawali dengan visual foto masa kecil para pemain yang terbagi dalam dua slide.

Sejumah nama-nama tenar pun diperkenalkan, seperti dua mantan pemain Persib yakni Fabiano Beltrame dan Kim Jeffrey Kurniawan. Selain itu, bekas pemain Persebaya Irfan Jaya juga kini telah berlabuh bersama klub berjuluk Elang Jawa tersebut. 
 
Deretan pemain baru PSS Sleman yang diumumkan lewat laman Instagram resmi mereka (HO-Instagram PSS Sleman)


Selain ketiga nama tersebut, pemain lain yang direkrut yakni Wawan Febriyanto, Adi Satryo, Fandry Imbiri, Dwi Rafi Angga dan Miswar Saputra.

Sebelumnya, manajemen PSS Sleman melakukan perombakan tim secara besar-besaran dengan melepas sembilan pemainnya untuk menyambut gelaran turnamen pramusim Piala Menpora serta kompetisi Liga 1 Indonesia.

Sembilan pemain yang tidak diperpanjang kontraknya itu adalah Luthfi Kamal, Efdal Prastiyo, Alex Sander, Muhammad Burhan Ikmalludin, Hamdan Zamzani, Naufal Rahmanda, Hendra Molle, I Gede Sukadana dan Dimas Galih. 

Baca juga: PSS Sleman rombak tim secara besar-besaran 
Baca juga: Penyerang sayap PSS minta Liga 1 2020 lebih baik dianggap selesai


Manajer PSS Sleman Danilo Fernando mengatakan kesembilan pemain itu memang telah habis kontraknya dan mereka tak masuk dalam skema yang akan diterapkan pelatih Dejan Antonic untuk ke depannya.

"Tapi lepas daripada itu, kontrak pemain sebenarnya sudah selesai. Artinya, klub tidak punya tunggakan kontrak atau gaji atau fasilitas lain kepada pemain," kata Danilo.

Selain sembilan pemain itu, manajemen juga masih akan mengevaluasi para pemain lokal lainnya dan kemungkinan bisa saja kembali melakukan pencoretan, sementara untuk pemain asing, Tim Elang Jawa masih melakukan evaluasi.

Saat ini mereka memiliki tiga pemain asing, yakni Guilherme Batata, Aaron Evans dan Zah Rahan. Adapun mesin golnya, yaitu Yevhen Bokhashvili memilih mengundurkan diri. 

Baca juga: Yevhen Bokhashvili tak lagi pemain PSS Sleman 
Baca juga: Dejan Antonic dan Aaron Evans segera kembali ke Indonesia 
Baca juga: Gelandang PSS Sleman usul lanjutan kompetisi Liga 1 dihentikan saja 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021