Program Kampung Tangguh Jaya Sudimara Barat targetkan hapus zona merah

Program Kampung Tangguh Jaya Sudimara Barat targetkan hapus zona merah

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) menggelar inspeksi di Kampung Tangguh Jaya di RW 15, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang Selatan, Jumat (26/2/2021). ANTARA/Fianda Rassat

Kegiatan ini dilaksanakan di RW/RT zona merah COVID-19, dengan tujuan dapat berubah menjadi zona lebih aman (zona oranye, kuning, bahkan hijau)
Jakarta (ANTARA) - Kampung Tangguh Jaya RW 09 Kelurahan Sudimara Barat, Ciledug, Kota Tangerang, menelurkan program Geruduk Zona Merah (GERAM) COVID-19 untuk menghapus zona merah  di wilayah tersebut dan sekitarnya.

"Inovasi GERAM COVID-19 adalah kegiatan sinergi yang dilakukan tiga pilar musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Ciledug. Kegiatan meliputi imbauan, sosialisasi, penyemprotan disinfektan, komunikasi kepada warga terkonfirmasi dan terdampak pandemi COVID-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan hasil peninjauannya terhadap pelaksanaan Kampung Tangguh Jaya di Ciledug, Kota Tangerang.

Baca juga: Semangat kampung tangguh di Jakarta melawan COVID-19

Yusri mengatakan program GERAM COVID-19 di Kampung Tangguh Jaya Sudimara Barat juga melakukan pembagian masker, pengecekan suhu, 3T (testing, tracing dan treatment), dan kegiatan lain yang berkaitan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Dalam pelaksanaannya, program ini akan membentuk beberapa tim gabungan beranggotakan personel tiga pilar yang dilakukan secara konsisten setiap  Selasa dan Jumat.

"Kegiatan ini dilaksanakan di RW/RT zona merah COVID-19, dengan tujuan dapat berubah menjadi zona lebih aman (zona oranye, kuning, bahkan hijau)," ucapnya.

Baca juga: COVID-19 Kampung Jaya Pondok Aren tinggal satu kasus

Yusri menyebut kasus positif di Kampung Tangguh Jaya Sudimara Barat ini juga sudah menunjukkan perubahan yang signifikan.

Saat ini, hanya tersisa dua orang yang masih terkonfirmasi positif COVID-19 di Kampung Tangguh Jaya RW09 Sudimara Barat.

Baca juga: Lewat Kampung Tangguh Jaya, Polda Metro ikut berdayakan masyarakat

Kampung Tangguh Jaya RW09 Sudimara Barat juga mendukung program PPKM Mikro dan program isolasi mandiri warga terkonfirmasi COVID-19 dengan secara rutin membagikan bahan pangan sehingga warga bisa meminimalisir aktivitas di luar rumah.

"Di Kampung Tangguh Jaya ini juga dilakukan kegiatan pembagian sembako kepada warga yang terkonfirmasi COVID-19 dan terdampak  pandemi, pendistribusian hasil ketahanan pangan di KTJ RW 09 Kel. Sudimara Barat kepada warga, hingga penyediaan tempat cuci tangan di setiap depan rumah warga KTJ RW 09," pungkasnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sengketa lahan 45 ha di Alam Sutera Tangerang, 2 orang jadi tersangka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar