Sepak Bola Nasional

PT LIB verifikasi dua stadion di Bandung untuk Piala Menpora

PT LIB verifikasi dua stadion di Bandung untuk Piala Menpora

Sejumlah pejabat PT LIB bertemu dengan Pemkot Bandung guna membahas kesiapan Stadion GBLA di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/3/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung.

Memang dari kepolisian kami dapat izin di Bandung itu dua stadion, itu yang akan menjadi pertimbangan kami untuk membuat verifikasi secara objektif, dua-duanya siap, tapi kami akan mencari yang paling siap
Bandung (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan tengah melakukan verifikasi terhadap dua stadion sepak bola yang ada di daerah Bandung untuk digunakan kompetisi pramusim Piala Menpora.

Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan dua stadion di Bandung itu yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat. Keduanya akan diverifikasi mulai dari teknis kesiapan, keamanan, dan teknis penerapan protokol kesehatan.

"Memang dari kepolisian kami dapat izin di Bandung itu dua stadion, itu yang akan menjadi pertimbangan kami untuk membuat verifikasi secara objektif, dua-duanya siap, tapi kami akan mencari yang paling siap," kata Akhmad di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: Dispora Kota Bandung pastikan GBLA siap untuk Piala Menpora 2021

Menurut Akhmad, PT LIB akan sesegera mungkin meninjau kedua stadion tersebut berhubung waktu persiapan menjelang dimulainya kompetisi yang semakin mendekat.

Kompetisi pramusim itu menurut Akhmad rencananya mulai digelar pada 21 Maret 2021. Namun, kata dia, kompetisi itu digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

Kompetisi ini pun menurutnya digelar dalam rangka persiapan menuju Liga 1 yang rencananya digelar setelah bulan Ramadhan atau sekitar bulan Mei 2021.

Baca juga: LIB persilakan tim tak kontrak pemain di Piala Menpora

Kemudian pemilihan stadion dalam kompetisi pramusim ini berbeda dengan kompetisi Liga 1. Karena menurutnya dalam kompetisi ini pihak PT LIB menunjuk secara langsung stadion yang akan digunakan.

Dia pun berharap masyarakat maupun pecinta sepak bola bisa menahan diri agar tidak mendatangi stadion tempat klub yang didukungnya berlaga.

"Karena memang tidak ada penonton, diharapkan semua mendukung dari rumah, dukung kami karena disiarkan di TV, karena kondisi masih pandemi," kata Akhmad.

Baca juga: LIB: perubahan jadwal Piala Menpora kesepakatan dengan PSSI-Kemenpora
Baca juga: LIB pastikan 18 tim Liga 1 ikut Piala Menpora 2021

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ke Sumbar, Menteri PPN kunjungi Stadion Utama & Flyover Sitinjau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar