Sepak Bola Nasional

Bambang Pamungkas dukung timnas jalani pemusatan pelatihan

Bambang Pamungkas dukung timnas jalani pemusatan pelatihan

Mantan pemain bintang sekaligus manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas. ANTARA/HO-Persija Jakarta.

Saya sendiri sangat mengapresiasi tinggi dengan adik-adik kita yang saat ini menjalani pemusatan pelatihan dalam rangka menghadapi beberapa event nasional yang akan dilakukan
Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Tanah Air, Bambang Pamungkas, memberikan dukungan kepada para pemain Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan pelatihan (TC).

"Saya sendiri sangat mengapresiasi tinggi dengan adik-adik kita yang saat ini menjalani pemusatan pelatihan dalam rangka menghadapi beberapa event nasional yang akan dilakukan," ujar Bambang Pamungkas, dalam temu media virtual kerjasama PSSI dengan Lifebuoy, Selasa.

"Karena di saat event serba sulit ini mereka tetap harus berlatih, tentunya dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat, dan mereka adalah representasi bangsa kita dan ujung tombok utama untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, dan kita harus mendukung mereka dengan segenap tenaga," dia melanjutkan.

Baca juga: Timnas U-22 berjanji tampil maksimal pada dua uji coba

Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Maaike Ira Puspita, mengatakan tahun ini timnas sedang melakukan pemusatan pelatihan khusus untuk SEA Games yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Sebelum laga SEA Games, timnas juga tengah mempersiapkan diri untuk beberapa laga internasional lainnya, di antaranya AFF U15, AFF U18, dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pemusatan pelatihan selama masa pandemi ini, Ira mengatakan PSSI telah menetapkan protokol kesehatan yang bersumber dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Kita sudah membuat buku panduan protokol kesehatan selama masa pandemi terkait pertandingan. Protokol kesehatan ini sudah kita dapatkan dan sadur dari FIFA dan juga AFC. Di sini ada panduan yang lengkap sekali dari A to Z, seperti apa yang harus kita terapkan terkait masalah kesehatan," ujar Ira.

"Contohnya para pemain dari sebelum mereka dipanggil, mereka harus PCR dulu, sampai di tempat pelatihan mereka juga melakukan PCR kembali, sampai nanti disinfektan seluruh ruangan," dia menambahkan.

Baca juga: Meski banjir gol, timnas U-22 masih perlu perbaikan
Baca juga: Ketum PSSI minta timnas U-22 jalani tiga uji coba

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar