Sepak Bola Nasional

Shin Tae-yong targetkan kemenangan pada dua laga uji coba

Shin Tae-yong targetkan kemenangan pada dua laga uji coba

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan keterangan mengenai persiapan skuadnya menjelang laga uji coba kontra Tira Persikabo dan Bali United di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3/2021). Pertandingan itu menjadi bagian dari persiapan menuju SEA Games 2021. ANTARA/Michael Siahaan.

Kami berharap tidak ada yang cedera agar mereka bisa bermain di turnamen pramusim
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menargetkan skuadnya untuk meraih kemenangan pada dua laga uji coba kontra Tira Persikabo, pada Rabu (3/3) dan Bali United, pada Jumat (5/3) di Jakarta.

"Kami harus menang," ujar Shin seusai berlatih di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun meminta para pemainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Baca juga: Timnas U-22 berjanji tampil maksimal pada dua uji coba

Shin ingin anak-anak asuhnya memperlihatkan hasil tempaan fisik, mental dan taktik dalam pemusatan latihan (TC) SEA Games 2021 yang rangkaian kegiatannya berlangsung sejak 8 Februari 2021.

"Saya minta ke pemain, mereka harus kerja keras di dalam lapangan dan tidak boleh terbiasa dengan kekalahan. Jadi mesti menang terus," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pada pertandingan uji coba, Shin Tae-yong juga memantau beberapa aspek dari skuadnya termasuk gerakan dengan dan tanpa bola.

Namun, bersamaan dengan itu, dia juga berharap tidak ada pemainnya yang cedera pada laga tersebut.

Baca juga: Meski banjir gol, timnas U-22 masih perlu perbaikan

"Kami berharap tidak ada yang cedera agar mereka bisa bermain di turnamen pramusim," kata Shin, merujuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret.
​​
Dua pertandingan uji coba timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021, yang dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, bergulir mulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar.

Laga tersebut dilaksanakan di sela pemusatan latihan (TC) menuju SEA Games 2021 pada 8 Februari-6 Maret 2021 di Jakarta.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Baca juga: Timnas U-22 hadapi Tira Persikabo karena Bhayangkara FC tak siap

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar