Tenis

Madison Keys senang taklukkan Belinda Bencic di Qatar

Madison Keys senang taklukkan Belinda Bencic di Qatar

Foto Arsip 22 Maret 2018, petenis Amerika Serikat Madison Keys saat bertanding daam Miami Open di Crandon Park Tennis Center, Key Biscayne, Florida. (Getty Images via AFP/AL BELLO)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerika Serikat Madison Keys mencatat sukses saat kembali bermain menghadapi unggulan keenam Belinda Bencic, dengan merebut tiga gim berturut-turut ketika mengawali kampanyenya dengan memenangi pertandingan pertamanya sejak September tahun lalu dengan 6-4, 6-1.

Namun Bencic yang tampil ketiga kalinya dalam Qatar Open yang tahun lalu sampai perempatfinal, sempat bangkit pada gim keempat.

Kelelahan akibat bermain sampai final Adelaide International pekan lalu dan penerbangan ke Qatar terlihat jelas mempengaruhi penampilan Bencic.

Baca juga: Simona Halep mundur dari Qatar Open

Keys lebih efisien dalam momen-momen besar yang membuat Bencic kesulitan mencuri break sehingga petenis AS itu merebut lima dari tujuh gim pertama.

Namun Bencic bangkit ketika tertinggal dua gim di belakang Keys dengan merebut gim kesembilan. Sebuah ace pada menit ke-39 membuat dia bisa menyamakan kedudukan.

Keys mengatasi kebangkitan lawannya itu dengan mencuri set pertama dan backhand yang dia lepaskan membuatnya terus menekan Bencic pada set kedua.

Keys menutup gim-gim terakhir dengan servis menakjubkan, forehand maut dan backhand guna merebut gim terakhir.

Baca juga: Djokovic samai rekor Federer di pekan terlama peringkat satu dunia

"Sungguh menakjubkan bisa kembali, saya tersenyum di balik masker," kata Keys seperti dikutip AFP, Rabu. Keys yang merupakan finalis US Open 2017 terpaksa absen pada Australian Open karena positif terjangkit COVID-19.

Berikutnya dia ditantang Maria Sakkari yang juga bermain bagus pada pertandingan putaran pertama.

Petenis kualifikasi Laura Siegemund juga membuat kejutan dengan menyingkirkan Elena Rybakina 7-6 (9/7), 7-6 (7/5).

Baca juga: Rublev atasi hambatan pertama Rotterdam Open
Baca juga: Cedera punggung gagalkan rencana Nadal tampil di Acapulco




 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar