Pemkab Boven Digoel dukung program TMMD sejahterakan warga kampung

Pemkab Boven Digoel dukung program TMMD sejahterakan warga kampung

Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Boven Digoel H.Chaerul Anwar menyerahkan pekerjaan program TMMD ke-110 kepada Dandim 1711 Letkol Czi Daniel Panjaitan.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

lokasi sasaran yang sangat sulit dimana hanya dapat diakses melalui sungai
Boven Digoel (ANTARA) - Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Boven Digoel, Papua H. Chaerul Anwar  menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di wilayahnya yang bertugas menyejahterahkan masyarakat setempat.

"Pemilihan tempat dan sasaran TMMD ke-110 dilakukan melalui survei bersama yang dilakukan Kodim 1711 Boven Digoel dan pemerintah daerah melalui instansi terkait," ungkap Chaerul Anwar dalam keterangan diterima ANTARA, Rabu.

Baca juga: Gerebek TMMD bersama rakyat sebagai pondasi cegah radikalisme

Chaerul Anwar mengharapkan dukungan masyarakat kampung tempat lokasi TMMD diselenggarakan sehingga bisa berlangsung dengan lancar hingga selesai.

Sementara itu, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada Selasa 2 Maret 2021 di Kabupaten Boven Digoel tersebar di Kampung Kombai, Kawagit dan Wanggom.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Boven Digoel yang telah mendukung penuh program TMMD dan semoga dapat berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca juga: Kapendam I/BB: Pembukaan TMMD ke-109 terapkan protokol kesehatan

"Pengedropan material  dilakukan sejak awal bulan Februari  mengingat lokasi sasaran yang sangat sulit dimana hanya dapat diakses melalui sungai," ungkap Dandim.

Selama kegiatan pembukaan TMMD ke-110 berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 Kodim 1711 Boven Digoel yang dilaksanakan di Aula Bung Hatta Makodim 1711 Boven Digoel dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri".

Baca juga: Satgas TMMD ke-19 dirikan posko antisipasi penyebaran COVID-19

Program TMMD di Kabupaten Boven Digeol dibagi menjadi dua kegiatan yakni fisik berupa pembangunan rumah dan non fisik berupa penyuluhan sosialisasi kesehatan, pendidikan, bakti sosial, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pulihkan kebiasaan buruk, TMMD ke 110  KODIM 1011 KLK bangun 20 sanitasi MCK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar