Tenis

Konsistensi pertahanan kunci kemenangan Tsitsipas atas Gerasimov

Konsistensi pertahanan kunci kemenangan Tsitsipas atas Gerasimov

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas. ANTARA FOTO/REUTERS/Jaimi Joy/AWW/djo (

Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas melalui babak pertama Rotterdam Open yang sulit saat menghadapi Egor Gerasimov, namun berkat pertahanan yang konsisten dia menang 7-6(4), 7-5 untuk maju ke babak keduanya dalam turnamen ATP 500 ini.

Unggulan kedua itu menghadapi servis dan pukulan yang sering menggoyahkan keunggulannya di lapangan. Tsisipas dipaksa bermain dengan mobilitas tinggi namun terbukti sukses mengatasi lawannya.

"Saya bermain lebih konsisten dan apa yang saya tingkatkan saat-saat menentukan adalah kecepatan bola saya. Dia punya permainan yang solid, sering melakukan servis dengan baik tentu jadi sulit bagi saya," kata Tsitsipas dalam laman resmi ATP Tour, Rabu.

Baca juga: Madison Keys senang taklukkan Belinda Bencic di Qatar

"Saya kira jika hanya bertahan tidak akan berakhir baik, saya harus bertarung. Saya tidak bisa menerima setiap momen begitu saja, saya percaya diri dan bergerak," pungkas dia.

Tsitsipas mencetak 31 winner dan maju ke babak kedua Rotterdam Open untuk kedua kalinya berturut-turut.

Tsitsipas selanjutnya melawan Hubert Hurkacz yang mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino 6-3, 7-6(6) sehari sebelumnya. Tsitsipas memimpin catatan pertemuan dengan petenis Polandia itu 5-1.

"Dia lawan yang hebat dan menyulitkan. Besok akan jadi tantangan. Dia bisa melakukan servis dengan baik, backhand yang bagus sehingga bisa bermain baik di lini depan maupun di belakang, jadi saya pikir itu salah satu senjata terbesarnya. Secara keseluruhan dia adalah petenis yang sangat solid, sangat konsisten," Tsitsipas menyebutkan.

Baca juga: Rublev atasi hambatan pertama Rotterdam Open
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar