Kemarin, label hoaks COVID-19 di Twitter lalu Rina Gunawan meninggal

Kemarin, label hoaks COVID-19 di Twitter lalu Rina Gunawan meninggal

Rina Gunawan. ANTARA/Instagram/@rinagunawan74/pri.

Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, Twitter labeli cuitan berisi misinformasi vaksin COVID-19 sementara itu dari dunia hiburan ada informasi duka mengenai meninggalnya presenter sekaligus pengusaha Rina Gunawan.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Otomotif dan Tekno Antara pada Selasa (2/3):

1. Twitter labeli cuitan berisi misinformasi vaksin COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Twitter menyatakan akan menerapkan peringatan pada cuitan yang berisi misinformasi atau informasi menyesatkan tentang vaksin COVID-19, sekaligus menegakkan ketentuan yang bisa membuat pengguna dilarang secara permanen karena pelanggaran berulang.

Kepala Kebijakan Publik Twitter Inggris Raya, Katy Minshall, mengatakan bahwa pihaknya menyadari peran perusahaan dalam memberikan informasi kesehatan yang kredibel kepada masyarakat luas.

2. Huawei akan buat mobil listrik, libatkan Changan Auto dan BAIC

Jakarta (ANTARA) - Raksasa teknologi China, Huawei, berencana memproduksi mobil listrik yang nantinya diberi nama dengan mereknya sendiri, Huawei Car, yang digadang-gadang akan dirilis pada akhir tahun ini.

Huawei dikabarkan akan berkolaborasi dengan sejumlah manufaktur otomotif, antara lain Changan Automobile dan BAIC Group.

3. Pemerintah ajak pesohor populerkan produk daur ulang bagian gaya hidup

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah melalui Kementarian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak para pesohor untuk berkontribusi dalam mempopulerkan produk-produk dari bahan daur ulang hingga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Figur publik bisa mulai juga menyampaikan ke publik seperti 'barang yang saya gunakan dari daur ulang', sehingga ekonomi sirkular bisa tumbuh dengan baik," kata Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Novrizal Tahar dalam bincang-bincang virtual, Selasa.

4. Marion Jola dan Ardhito adu peran di seri "Cerita Tentang Menyudahi"

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Marion Jola dan Ardhito Pramono beradu peran lewat web series hasil kolaborasi e-commerce Blibli dan Rumah Produksi Visinema dalam "Cerita Tentang Menyudahi".

Keduanya memerankan diri masing-masing dalam web series yang dijadwalkan tayang di aplikasi maupun YouTube milik Blibli pada 9 Maret 2021.

5. Presenter Rina Gunawan meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) - Presenter Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, demikian menurut beberapa selebritas yang telah mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya istri aktor Teddy Syah itu.

Selebritas Ferry Maryadi, Andi Arsyil hingga Ashanty dalam unggahan media sosial mengabarkan meninggalnya kolega mereka sekaligus pengusaha Rina Gunawan, Selasa petang tadi.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akhir Tahun, Presiden targetkan akses internet jangkau seluruh faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar