Twitter rilis Spaces aplikasi rival Clubhouse untuk pengguna Android

Twitter rilis Spaces aplikasi rival Clubhouse untuk pengguna Android

Tampilan fitur Twitter Spaces. (Twitter)

Jakarta (ANTARA) - Twitter mengumumkan akan merilis fitur baru berupa audio chat room bernama Spaces bagi pengguna Android melalui akun @TwitterSpaces.
 
Melansir The Verge, Rabu, sebelumnya Twitter baru mengujicobakan Spaces kepada pengguna iOS secara terbatas pada Januari 2021.

Spaces merupakan fitur audio chat room besutan Twitter dan dalam pengembangan yang digadang-gadang sebagai kompetitor Clubhouse.

Meski demikian Twitter belum mengumumkan kepastian tanggal untuk fitur Spaces itu benar-benar dapat digunakan oleh pengguna Android.

Nantinya baik pengguna Android maupun iOS dapat bergabung dan berbicara di dalam Spaces meski belum dapat memulai dan membuka obrolan sendiri.

Dalam beberapa bulan terakhir, Twitter mengembangkan fitur-fiturnya berbasis suara.

Contohnya sebelum mengeluarkan Spaces versi beta, Twittet mengenalkan fitur audio tweets secara terbatas bagi pengguna gawai besutan Apple.

Fitur itu memungkinkan penggunanya untuk merekam dan mengirim pesan suara berdurasi maksimal 140 detik.

Di India, Twitter juga mengenalkan layanan berbasis suara lewat fitur direct messages yang dapat digunakan baik oleh pengguna iOS maupun Android.

Meski demikian fitur itu mendapatkan kritik untuk menambahkan judul pada fitur audio messages agar dapat membantu penggunanya yang tuli atau mengalami gangguan pendengaran.

Twitter pun berjanji akan melakukan perbaikan dalam waktu dekat sehingga judul untuk pesan suara atau pun video dapat ditambahkan secara otomatis.

Baca juga: Twitter labeli cuitan berisi misinformasi vaksin COVID-19

Baca juga: Ingin gandakan pendapatan, Twitter bocorkan fitur "super follow"

Baca juga: Bos Facebook, Google dan Twitter akan hadir di sidang misinformasi

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar