Dua TKI Karawang terpapar B117, varian baru COVID-19

Dua TKI Karawang terpapar B117, varian baru COVID-19

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana (kanan) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. ANTARA/HO-Pemkab Karawang

pulang ke Karawang dengan hasil negatif
Karawang (ANTARA) - Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang, Jabar, menyampaikan dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Karawang yang terpapar virus COVID-19 varian baru B117 sudah pulang ke rumahnya setelah dinyatakan negatif.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu mengungkapkan kronologis kedatangan dua TKI asal Karawang yang terpapar virus COVID-19 varian baru B117.

Ia menyampaikan dua TKI asal Karawang itu pulang ke Indonesia menggunakan pesawat berbeda, mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Dua TKI ini masing-masing berinisial M mendarat 28 Januari 2021 dan TKI berinisial A mendarat 31 Januari 2021. Keduanya mengikuti aturan Satgas COVID-19 bagi para pelaku perjalanan luar negeri.

Baca juga: Kiat menjaga diri dari varian baru corona B117

TKI inisial M ini berasal dari Kecamatan Lemahabang dan TKI inisial A berasal dari Kecamatan Pedes, Karawang.

Fitra menyampaikan, keduanya telah diberikan tindakan tes swab PCR dengan hasil positif. Kemudian dilakukan isolasi di Jakarta.

"Setelah menjalani isolasi, hasil tes swab mereka negatif dan sudah diizinkan pulang ke Karawang. Jadi keduanya pulang ke Karawang dengan hasil negatif," katanya.

Baca juga: DKI siapkan konsep-strategi atasi varian Corona baru dari Inggris
Baca juga: Varian baru B 117 belum terbukti ganggu kinerja vaksin COVID

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bali tetap buka pariwisata internasional Juli 2021, meski ada varian baru COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar