Dinkes: Pasien dalam pengawasan tersisa 3 orang

Dinkes: Pasien dalam pengawasan tersisa 3 orang

Petugas Polres Rejang Lebong membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di daerah itu belum lama ini. (dok.Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang berstatus masih dalam pengawasan saat ini tersisa tiga orang.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan jumlah warga setempat yang terpapar COVID-19 sejak kasus pertama pada Juni 2020 lalu hingga sekarang mencapai 673 kasus.

"Dari jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 673 kasus, kemudian sebanyak 659 kasus sudah dinyatakan sembuh, 11 kasus meninggal dunia dan jumlah konfirmasi yang masih dalam pengawasan ada tiga kasus," kata dia.

Pasien yang masih dalam pengawasan ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan ada juga yang tengah menjalaninya di rumah sakit.

Baca juga: Penerapan sekolah tatap muka di Rejang Lebong

Baca juga: 670 warga Rejang Lebong positif COVID-19 setelah penambahan 8


Sejauh ini penyebaran COVID-19 di daerah itu, kata dia, mulai menunjukkan penurunan hal ini terbukti setelah beberapa hari tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, sebaliknya pada hari itu juga ada 3 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh.

Adapun tiga pasien yang dinyatakan sembuh ini semuanya berasal dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 668, 669 dan kasus 670.

Sementara itu, jumlah suspek sebanyak 434 kasus dan jumlah suspek di isolasi sebanyak 2 kasus.

Kemudian jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 2.761 spesimen dengan hasil positif 673 dan 2.088 sampel dinyatakan negatif.

Masyarakat Rejang Lebong diimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M yakni selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak, kemudian menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.*

Baca juga: Kasus COVID-19 Rejang Lebong bertambah sembilan orang

Baca juga: Bupati Rejang Lebong perbolehkan warga laksanakan hajatan

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Sumbar surati Kepala Daerah antisipasi lonjakan sampah COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar