DJI luncurkan FPV drone, tawarkan pengalaman terbang berbeda

DJI luncurkan FPV drone, tawarkan pengalaman terbang berbeda

DJI FPV drone (ANTARA/HO-DJI)

Jakarta (ANTARA) - DJI meluncurkan drone terbaru mereka yakni FPV drone yang menawarkan pengalaman terbang dengan sensasi berbeda karena menggabungkan perspektif pandangan orang pertama (First Person View) dan kinerja drone balap berkecepatan tinggi serta kemudahan penggunaan dan fungsionalitas kamera.

"DJI FPV memungkinkan dunia merasakan sensasi mutlak penerbangan drone yang imersif tanpa terintimidasi oleh teknologi atau menghabiskan berjam-jam membangun sistem dari awal," ujar Direktur Kreatif DJI Eropa Ferdinand Wolf dilansir situs resmi DJI, Rabu.

DJI FPV mencakup drone, goggle, remote kontrol khusus, dan opsi pengontrol gerak intuitif baru yang memungkinkan operator mengarahkan drone berdasarkan gerakan tangan.

DJI FPV drone memiliki fitur motor baru berperforma tinggi yang dapat menghasilkan akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 2 detik dengan kecepatan maksimal 140 km/jam. Drone tersebut juga bisa dikendalikan hingga jarak 10 km.

DJI FPV drone memungkinkan pengguna melihat dunia dengan cara berbeda menggunakan teknologi transmisi HD paling mutakhir. Operator drone dapat melihat jernih dengan jarak yang jauh dan latensi rendah saat mengenakan goggles DJI FPV V2.

DJI FPV drone memiliki tiga mode penerbangan yakni mode Normal, mode Manual, dan mode Sports. Selain itu, drone tersebut juga menyediakan beberapa opsi tampilan yakni High-Quality mode, Low Latency mode, dan Audience mode.

DJI FPV drone juga dibekali fitur keselamatan seperti Emergency Brake dan Hover yang tersedia di semua mode terbang untuk membuat drone berhenti dan melayang di tempat kapanpun selama penerbangan.

Terdapat pula fitur "Return to Home" yang memungkinkan drone terbang kembali ke titik asalnya baik secara manual maupun ketika kehilangan koneksi. Adanya sistem penerima Automatic Dependent Surveillance Broadcast (ADS-B) dapat memperingatkan operator drone tentang keberadaan setiap pesawat atau helikopter di sekitar.

DJI FPV drone didukung format perekaman video 4K yang sangat halus dan stabil pada 60 fps terintegrasi pada gimbal single-axis dan bantuan stabilisasi gambar elektronik RockSteady. Operator drone juga dapat merekam footage 4x slow motion dalam 1080p dan 120 fps.

Paket DJI FPV drone yang mencakup drone FPV, dua remote kontrol, FPV Goggles V2, kabel pendukung, dan satu baterai dibanderol dengan harga 1.299 dollar AS.


Baca juga: Perusahaan drone China DJI masuk daftar hitam AS

Baca juga: DJI perkenalkan remote kontrol cerdas dengan layar terintegrasi

Baca juga: DJI bawa drone Mavic 2 Entreprise untuk sektor industri

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar