Beberapa lapangan olahraga di Semarang akan dijadikan area resapan air

Beberapa lapangan olahraga di Semarang akan dijadikan area resapan air

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada Rabu meninjau lapangan olahraga yang akan dijadikan sebagai area resapan air. (ANTARA/ HO-Humas Pemkot Semarang)

Semarang (ANTARA) - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan menjadikan beberapa lapangan olahraga di wilayahnya sebagai area resapan air.

"Selain sebagai fasilitas publik juga menjadi area resapan air," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Semarang, Rabu.

Lapangan olahraga di Kota Semarang yang akan dijadikan sebagai area resapan air yakni lapangan Sidodadi, Merbabu, dan Gaharu.

Hendi meminta Dinas Tata Ruang Kota menyiapkan detail gambar kerja (Detail Engineering Design/DED) untuk membangun lapangan-lapangan olahraga itu menjadi area resapan air.

Pemerintah Kota Semarang menargetkan pembangunan lapangan-lapangan tersebut sebagai area resapan air bisa dimulai pada April 2021 dan selesai pada akhir tahun 2021.

Hendi mengatakan, upaya untuk memfungsikan lapangan olahraga sebagai area resapan air ditujukan untuk memperbanyak area resapan air.

"Harus ditingkatkan, salah satunya melalui sistem resapan melalui lapangan-lapangan olahraga," katanya.

Baca juga:
BMKG tekankan pentingnya area resapan air selama musim hujan

DKI berencana bangun 300 ribu sumur resapan pada 2021

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar