Bhabinkamtibmas bantu lansia jalani vaksinasi

Bhabinkamtibmas bantu lansia jalani vaksinasi

Seorang lansia dibantu berjalan oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Gunawa, Babinsa Serda Agung dan Lurah Galur Atik usai melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada Rabu (3/3/2021). (HO/Polsek Johar Baru)

Jakarta (ANTARA) - Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur, Johar Baru, membantu warga lansia menjalani vaksinasi COVID-19 di SMPN 2 Jakarta Pusat.

Aiptu Dedi Gunawan bersama Babinsa Serda Agung dan Lurah Galur Atik pada Rabu membantu warga lanjut usia (lansia) dengan menggotongnya ke kendaraan lantaran tak mampu berjalan.

"Kehadiran polisi bersama tiga pilar di tengah masyarakat sangatlah diharapkan, seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Dedi Gunawan bersama Bhabinsa dan Lurah Galur yang membantu seorang lansia setelah melaksanakan vaksinasi," kata Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi di Jakarta, Rabu.

Hal ini merupakan bagian dari tugas Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah.

Baca juga: 540 lansia telah divaksin COVID-19 di SMAN 41 Jakarta
Baca juga: Wagub DKI tolak usulan keluarga anggota DPRD DKI divaksin COVID-19


Menurut Supriadi, kehadiran serta peran aktif Bhabinkamtibmas Polri sangat dibutuhkan di tengah masyarakat.

Kegiatan ini juga sesuai dengan harapan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat KBP Hengki Hariyadi dalam rangka sinergitas tiga pilar untuk turun bersama-sama melayani masyarakat.

"Dalam kesempatan itu, Aiptu Dedi juga mengingatkan kepada warga yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," kata Supriadi.
Baca juga: Sejumlah anggota DPRD DKI minta keluarganya turut divaksin COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas maksimalkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sosialisasi prokes ibadah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar