Liga Inggris

Alisson dan Fabinho siap kembali lawan Chelsea

Alisson dan Fabinho siap kembali lawan Chelsea

Kiper Liverpool Alisson Becker melakukan pemanasan jelang melakoni Derbi Merseyside kontra Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble)

Dia cukup bugar dan siap masuk skuad besok
Jakarta (ANTARA) - Liverpool mendapat suntikan positif menyusul konfirmasi sang manajer Juergen Klopp bahwa Alisson Becker dan Fabinho siap kembali masuk skuad untuk laga lanjutan Liga Inggris melawan Chelsea pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Alisson sebelumnya absen dalam pertandingan kontra Sheffield United akhir pekan kemarin, setelah diberi waktu menyusul kabar duka cita kepergian sang ayah.

Sedangkan Fabinho sudah melewatkan empat pertandingan Liverpool karena masalah cedera otot.

"Ali sudah berlatih sepekan penuh dan ya, kami rasa dia akan kembali," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Rabu.

"Fab sudah menjalani lima atau enam sesi pemulihan cederanya dan kami harus mengambil keputusan lebih lanjut soal itu, tetapi dia cukup bugar dan siap masuk skuad besok," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Ayah Alisson meninggal setelah tenggelam di danau dekat rumah liburan
Baca juga: Liverpool akhirnya menang lagi setelah tundukkan juru kunci Sheffield

Sementara itu, untuk Diogo Jota, Klopp masih belum bisa memastikan apakah kondisinya cukup bugar untuk terlibat dalam laga kontra Chelsea.

Jota pekan lalu sudah kembali berlatih setelah absen lebih dari dua bulan karena cedera, tetapi tidak masuk skuad kontra Sheffield karena mengalami sakit non cedera.

"Diogo mengalami sedikit masalah sakit perut dan kemarin berlatih hanya sedikit, cuma ikut melakukan pemanasan dan berlari," kata Klopp.

"Pagi ini saya mendapat kabar dia kembali membaik, kita lihat apa yang bisa dilakukan. Sebagaimana saya bilang, dia sebelumnya baik-baik saja, tetapi sakit dalam semalam, sekarang kami akan mencari langkah yang tepat untuk membuatnya kembali ke tim," pungkas Klopp.

Liverpool saat ini menduduki peringkat keenam dengan koleksi 43 poin, jika bisa membalikkan peruntungan empat kekalahan beruntun di kandang, The Reds berpeluang kembali ke empat besar klasemen.

Baca juga: Klopp yakin Liverpool tidak perlu rombak skuat untuk musim depan
Baca juga: Gabriel Jesus cetak dua gol saat City hantam Wolverhampton 4-1
Baca juga: Dikaitkan dengan Barcelona, begini komentar Mikel Arteta

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar