Zoom tak bisa diakses, kesalahan internet lokal diduga jadi penyebab

Zoom tak bisa diakses, kesalahan internet lokal diduga jadi penyebab

Ilustrasi - Zoom. ANTARA/REUTERS.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pengguna Zoom Video tidak dapat menghadiri rapat di platform konferensi video pada hari Rabu (3/3), yang kemungkinan disebabkan masalah layanan internet lokal, kata perusahaan dilansir Reuters, Kamis.

Platform Zoom diketahui telah mengalami peningkatan pesat pengguna, berkat kerja jarak jauh dan pembelajaran daring yang banyak diterapkan saat ini.

Situs web Downdetector.com mencatat hampir 2.000 orang melaporkan masalah terkait Zoom, dan puncaknya terjadi pada pukul 9 pagi ET.

Secara terpisah, layanan internet operator telekomunikasi Verizon Communication Inc. terdampak, dengan hampir 5.400 pengguna mendaftarkan keluhan pada pukul 10 pagi ET, menurut Downdetector.

Verizon belum menanggapi permintaan komentar.

Pada Januari, ribuan pengguna di seluruh Pantai Timur Amerika Serikat menghadapi pemadaman internet yang meluas dari penyedia termasuk Verizon, yang mengganggu layanan yang ditawarkan oleh Google, Amazon, Zoom, Slack, dan perusahaan teknologi lainnya.

Downdetector melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari serangkaian sumber, termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna pada platformnya. Pemadaman listrik mungkin memengaruhi lebih banyak pengguna.

Baca juga: Fitur Zoom berbayar ini akan gratis untuk semua pengguna

Baca juga: Zoom tambah efek wajah untuk edit alis dan warna bibir

Baca juga: Deretan aplikasi populer 2020, dari Zoom hingga Among Us

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dukung pembelajaran jarak jauh, Kemendikbud luncurkan portal Guru Berbagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar