Golf

Penyelidik investigasi "black box" di mobil Tiger Woods

Penyelidik investigasi "black box" di mobil Tiger Woods

Para petugas kepolisian Los Angeles County Sheriff memeriksa kendaraan pegolf Tiger Woods yang dilarikan ke rumah sakit setelah cedera parah akibat kecelakaan tunggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 23 Februari 2021. ANTARA/REUTERS/GENE BLEVINS.

Penyelidik tabrakan lalu lintas sedang melanjutkan penyelidikan penyebab tabrakan yang melibatkan Woods
Jakarta (ANTARA) - Departemen Sheriff Los Angeles telah memeriksa data dari perekam "black box" dari mobil yang dikendarai oleh Tiger Woods pekan lalu, ketika juara dunia golf itu kehilangan kendali atas kendaraan dan mengalami cedera serius pada kaki dan pergelangan kakinya dalam kecelakaan tunggal.

Penyelidik tidak mengungkapkan apa yang mereka cari, namun beberapa hari setelah kecelakaan tersebut telah mencoba untuk menentukan apa yang menyebabkan Woods (45) kehilangan kendali atas mobil sport Genesis warna abu-abu itu.

"Penyelidik tabrakan lalu lintas sedang melanjutkan penyelidikan penyebab tabrakan yang melibatkan Woods," kata Deputi Trina Schrader, dikutip dari Reuters, Kamis.

"Pada 1 Maret 2021, mereka menjalankan perintah penggeledahan untuk mengambil data dari "black box" kendaraan. Saat ini, tidak ada informasi tambahan terkait data yang dipulihkan."

Baca juga: McIlroy dan Thomas gunakan pakaian merah hitam untuk hormati Woods
Baca juga: Pulih dari operasi, Woods tersentuh dengan dukungan sesama pegolf


Menurut pihak berwenang, Woods sedang melewati jalan raya yang melengkung dan menuruni bukit yang sangat berbahaya ketika SUV mewah itu berbelok melintasi jalur yang berlawan, bertabrakan dengan marka jalan dan berguling beberapa kali.

Sheriff Los Angeles County Alex Villanueva, pekan lalu, mengatakan bahwa tidak ada tuntutan pidana yang diajukan sehubungan dengan kecelakaan itu.

Sheriff yang menangani kecelakaan tersebut tidak menemukan indikasi bahwa Woods berada di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan dan mengatakan dia "sadar" setelah kecelakaan itu.

"Ini tetap merupakan kecelakaan, dan kecelakaan bukanlah kejahatan," kata Villanueva. "Sayangnya, hal itu benar-benar terjadi."

Woods, yang disebut sebagai salah satu pemain golf terhebat sepanjang masa, harus dikeluarkan secara paksa dari SUV melalui kaca depan yang hancur.

Woods adalah satu-satunya profesional yang memenangkan empat gelar golf utama berturut-turut, merebut US Open, British Open dan PGA Championship pada tahun 2000 dan gelar Masters pada 2001, suatu prestasi yang kemudian dikenal sebagai "Tiger Slam."

Meski begitu, Woods telah menderita cedera selama bertahun-tahun, dan harus menjalani beberapa operasi di punggung dan lututnya yang membatasi kemampuannya untuk bersaing.

Baca juga: Tiger Woods dikabarkan mulai pulih dalam keadaan "penuh semangat"
Baca juga: Trump-Obama yakin Tiger Woods kembali ke Tour usai kecelakaan fatal
Baca juga: Tragedi Tiger Woods bayangi World Golf Championships

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar