Liga Inggris

Chelsea bisa juara liga musim depan, kata Tuchel

Chelsea bisa juara liga musim depan, kata Tuchel

Pelatih kepala Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel, saat pertandingan 16 Besar Liga Champions melawan Club Atletico de Madrid di Stadion Arena Nationale, Bucharest, 23 Februari 2021. (AFP/DANIEL MIHAILESCU)

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel meyakini tim asuhannya, Chelsea bisa menantang Manchester City dalam merebut gelar juara Liga Premier musim depan.

Tim Pep Guardiola berturut-turut memenangkan 21 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi ketika mencukur Wolves 4-1 kemarin dan di ambang merebut gelar liga yang ketiganya dalam empat tahun terakhir.

Chelsea tak pernah lagi menjuarai liga sejak terakhir merebutnya pada musim 2016-2017 dan tiga musim terakhir finis 30, 26 dan 33 poin di belakang pada juara Liga Premier tiga tahun terakhir itu. Kini Chelsea berselisih 19 poin di belakang City.

Ketika ditanya apakah realistis beranggapan Chelsea bisa mengatasi jarak yang terlalu jauh dengan City, Tuchel menjawab "Jika Anda membacakan keras-keras angka-angka itu, memang sepertinya tidak realistis tetapi kita tak boleh membatasi diri kita, kita semestinya paling tidak berusaha dan tidak mencari-cari alasan."

Baca juga: Tuchel yakin Chelsea punya segalanya untuk kalahkan Liverpool
Baca juga: Gabriel Jesus cetak dua gol saat City hantam Wolverhampton 4-1


"Ada garis tipis antara argumen yang bisa saya lihat dan argumen realistik yang memang begitu adanya. Jumlah poin itu menunjukkan betapa besar jurang tersebut dan tetap ada."

"Kadangkala, memang bagus melihat kenyataan itu dan punya ambisi memendekkan kesenjangan itu secepat mungkin. Intinya adalah akankah kami menutup celah dengan Man City itu musim ini? Tidak, kami tidak akan bisa, ini mustahil."

"Tetapi dari musim depan, kita semua memulai dari poin nol dan City mengalami masalah musim ini dan tak ada yang memanfaatkannya. Terbukti dalam olahraga bahwa Anda bisa maju pesat dan tumbuh dengan momentum tertentu jika Anda merengkuh momentum itu."

"Kami sungguh ingin membuat hal itu mungkin. Ini garis tipis antara menatap kenyataan dan mengakui kenyataan, mengakui bahwa ini jalan panjang untuk ditelusuri dan tetap saja tak bisa dijadikan alasan."

"Kini kami menantang empat besar yang merupakan tugas yang besar manakala Anda masuk dan mulai tahun depan, kami akan menantang semua gelar dan semua kompetisi untuk pastinya."

Chelsea masih tak terkalahkan dalam sembilan laga pada semua kompetisi menjelang pertemuan dengan Liverpool, Jumat dini hari nanti.

Baca juga: Mourinho tandaskan masa depan Bale tergantung Real Madrid
Baca juga: Arteta tak mau teralihkan oleh isu pindah ke Barcelona
Baca juga: Manchester United petik hasil nirgol beruntun di London

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar