Bulu tangkis

Rinov/Pitha bertekad perbaiki performa demi hasil lebih baik

Rinov/Pitha bertekad perbaiki performa demi hasil lebih baik

Dokumentasi - Ganda Campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangkan pertandingan penyisihan Grup C turnamen internal PBSI mengalahkan pasangan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari 21-12, 21-9 di Jakarta, Rabu. (dokumentasi PP PBSI)

Performa kami, baik teknis maupun non teknis, harus diperbaiki
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertekad untuk terus memperbaiki performa mereka demi mendapatkan hasil yang jauh lebih baik pada turnamen-turnamen selanjutnya.

Seperti diketahui, pada ajang Yonex Swiss Open 2021, langkah Rinov/Pitha hanya sampai di babak kedua. Mereka menelan kekalahan saat menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Pada pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu, Rinov/Pitha takluk dalam dua gim selama 38 menit dengan skor 18-21, 16-21.

Baca juga: Rinov/Pitha gagal melangkah ke perempat final Swiss Open

Bagi Rinov, kekalahan yang dialaminya bersama Pitha pada laga babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut menandakan bahwa persiapan mereka belum maksimal.

“Pekerjaan rumah kami masih banyak. Performa kami, baik teknis maupun non teknis, harus diperbaiki. Terutama saya, karena saya merasa belum tampil seratus persen, feel pertandingan saya masih belum kembali sepenuhnya," kata Rinov dalam rilis PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, pemain berusia 21 tahun itu juga mengaku kurang konsisten dalam memainkan pola permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri, sampai akhirnya membuat mereka bertekuk lutut menghadapi keunggulan pasangan India tersebut.

“Dari awal kami mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Tidak banyak mengangkat bola karena itu senjata lawan. Tapi beberapa kali kami tidak tahan dengan pola itu, jadi diserang terus. Selain itu, kami juga masih sering melakukan kesalahan sendiri,” ujar Rinov.

Baca juga: Rinov/Pitha bertekad balas kekalahan Hafiz/Gloria di Swiss Open

Atas kekalahan tersebut, peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 dan medali perunggu SEA Games 2019 di Filipina pada nomor ganda campuran bersama Pitha itu pun meminta maaf kepada segenap rakyat Indonesia karena belum bisa memberikan hasil terbaik.

“Karena kekalahan kami hari ini, kami ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Mohon maaf, kami belum bisa memberikan yang terbaik,” tutur Rinov.

Selain Rinov/Pitha, Indonesia juga mengirimkan dua ganda campuran lainnya pada turnamen Swiss Open 2021, yakni Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dan unggulan kedua Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Namun, kedua pasangan itu sama-sama terhenti di babak pertama, Selasa (2/3). Adnan/Mychelle takluk di tangan unggulan kelima asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai pei Jing dengan skor 13-21, 12-21. Sedangkan Hafiz/Gloria ditundukkan oleh Rankireddy/Ponnappa dengan perolehan 18-21, 10-21.

Baca juga: Hafiz/Gloria kecewa langsung terhenti di Swiss Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora: BWF diskriminatif terhadap Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar