Bank DKI raih penghargaan dalam ajang Indonesia Best BUMD Awards 2021

Bank DKI raih penghargaan dalam ajang  Indonesia Best BUMD Awards 2021

Bank DKI meraih penghargaan Best BUMD dalam ajang Indonesia BUMD Awards 2021. ANTARA/HO-Bank DKI/am.

menjadi penyemangat bagi Bank DKI untuk menjawab kebutuhan nasabah serta mewujudkan masyarakat cash-less
Jakarta (ANTARA) - Salah satu BUMD DKI Jakarta, Bank DKI sukses meraih penghargaan sebagai BUMD terbaik dalam ajang "Indonesia Best BUMD Awards 2021" yang diselenggarakan majalah Warta Ekonomi.

Prestasi tersebut diraih berkat upaya Bank DKI yang terus mendorong perbankan digital. Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Pemimpin Grup Pengembangan Digital & Komunikasi Bisnis Bank DKI, Edo Yudhistira.

Baca juga: DKI Jakarta buat kesepakatan kerja sama kembangkan Bank Sampah Induk

“Mewakili segenap manajemen Bank DKI, kami menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi penghargaan yang telah diberikan terutama kepada para nasabah dan mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya kepada produk dan layanan kami," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/3).

Herry Djufraini menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Bank DKI untuk menjawab kebutuhan nasabah serta mewujudkan masyarakat cash-less dengan terus mendorong transaksi non-tunai melalui inovasi produk dan layanan berbasis digital.

Herry mengatakan Bank DKI memiliki komitmen dalam Pengembangan dan implementasi digital banking berfokus kepada kebutuhan nasabah dalam mewujudkan sistem pembayaran non-tunai.

Baca juga: Bank DKI ajak masyarakat berdonasi gunakan "QR Code"

Hal tersebut dilakukan Bank DKI, dengan pengembangan aplikasi dan implementasi yang berfokus kepada komunitas seperti Jakone Erte, Jakone Artri, Jakone Ancol, pengembangan aplikasi pengajuan kredit online melalui e-Form Consumer Loan serta pengembangan aplikasi JakOne Mobile melalui penambahan fitur dan layanan sesuai kebutuhan nasabah.

Terbaru, Bank DKI juga meluncurkan aplikasi JakOne Mobile Bank DKI yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran transaksi non-tunai melalui CPM (Customer Presented Mode). Dengan CPM, pengguna hanya perlu menunjukkan QRIS dari JakOne Mobile kepada merchant untuk bertransaksi.

Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu, yakni JakCard dan JakLingko yang sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing untuk moda transportasi seperti Transjakarta, MRT dan LRT.

Baca juga: Bank DKI: Bantuan sosial tunai sudah tersalurkan 90,92 persen

Atas raihan ini sekaligus melengkapi sejumlah penghargaan yang diraih Bank DKI di awal tahun ini, seperti pada 29 Januari 2021, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI meraih Syariah Award 2021 yang diselenggarakan oleh The Iconomics berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang positif di tahun 2020.

Selain itu, pada 5 Februari 2021, Bank DKI juga meraih 1st The Best Indonesia GCG Award VI 2021 kategori BPD BUKU 3 Non Publik Company dari redaksi Economic Review.

Bank DKI juga pernah menerima penghargaan Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Award 2021 dari majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bank DKI dukung gelaran Formula E 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar