Izin terlalu mepet jadi alasan batalnya laga Timnas vs Tira Persikabo

Izin terlalu mepet jadi alasan batalnya laga Timnas vs Tira Persikabo

Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada kiper Timnas sepak bola U-23 Nadeo Argawinata (kiri) di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/2/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

di masa PPKM Mikro izin keramaian harus diajukan lebih awal untuk dilakukan koordinasi dengan Satgas COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menjelaskan alasan pembatalan pertandingan uji coba tim nasional U-22 Indonesia versus Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Rabu karena pengajuan izin keramaian terlalu mepet dengan jadwal pertandingan.

"Kemarin memang akan ada pertandingan sepakbola di Stadion Madya Senayan. Izin memang sudah dilayangkan oleh panitia PSSI tetapi sangat disayangkan izinnya itu baru sampai ke Polda Metro Jaya Rabu pagi padahal sorenya pertandingan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Baca juga: Polda Metro tidak terbitkan izin pertandingan sepakbola selebritas

Yusri mengatakan di masa PPKM Mikro izin keramaian harus diajukan lebih awal untuk dilakukan koordinasi dengan Satgas COVID-19

"Ketentuannya H-7 disampaikan sehingga koordinasi yang baik dulu di masa COVID-19 ini. Perlu juga dilibatkan satgas COVID-19," tambahnya

Pertandingan uji coba tim nasional U-22 Indonesia versus Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu mulai pukul 20.00 WIB batal digelar karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian.

Baca juga: Anies: Pemprov dukung kejuaraan basket Asia-Dunia di Jakarta

Sejatinya pemain tim nasional U-22 Indonesia dan Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, sekitar satu jam sebelum laga.

Namun, mereka harus kembali ke penginapan karena polisi meminta agar pertandingan tidak dilaksanakan karena belum ada izin keramaian.

Baca juga: Perbasi: Menkumham siap bantu percepatan naturalisasi pemain timnas

Timnas U-22, yang tengah menjalani pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021, dijadwalkan mengikuti dua pertandingan uji coba pada Maret 2021.

Selain menghadapi Tira Persikabo, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong nantinya akan melawan Bali United pada Jumat (5/3).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sengketa lahan 45 ha di Alam Sutera Tangerang, 2 orang jadi tersangka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar