Dua pemain baru di posisi striker dan gelandang
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya mengikat dua pemain eks-Persela Lamongan, yaitu Samsul Arif Munip dan Ady Setiawan untuk menghadapi turnamen Piala Menpora sekaligus persiapan Liga 1 musim kompetisi 2021.

“Dua pemain baru di posisi striker dan gelandang,” ujar Sekrataris Persebaya Ram Surahman ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis.

Samsul Arif pernah membela Persela dan musim lalu berkostum Persita Tangerang, sedangkan Ady Setiawan selalu tampil di tiga laga awal Persela Liga 1 lalu sebelum akhirnya terhenti akibat Pandemi COVID-19.

Baca juga: Persebaya berharap bisa berlatih di Gelora 10 November

Kedua pemain tersebut telah mengikuti latihan perdana bersama Rendy Irawan dan kawan-kawan di Lapangan Jala Krida Mandala Bumimoro hari ini.

Selain kedua pemain tersebut, dua pemain belakang yaitu Frank Sokoy serta Reva Adi Utama juga telah bergabung.

Total 21 pemain mengikuti latihan yang dipimpin pelatih kepala Aji Santoso beserta tim pelatih lainnya, termasuk penjaga gawang rekrutan baru, Satria Tama.

Hadir beberapa pemain yang berstatus trial, seperti pemain berdarah Jepang, Meru Kimura dan eks-Persebaya Taufan Hidayat.

Baca juga: Hansamu Yama tinggalkan Persebaya

Beberapa pemain lama juga mengikuti latihan, antara lain Hambali, Supriyadi, Abu Rizal Maulana, Syaifuddin, Oktafianus Fernanto serta sejumlah pemain muda dari Persebaya junior.

Menurut Aji Santoso, hari pertama latihan penurunan fisik memang ada, tapi kondisi pemain cukup bagus dan pemain sudah paham tanggung jawab profesinya.

"Jelas ini mempermudah kami, karena tidak perlu waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisik mereka agar siap menghadapi pertandingan," katanya.

Baca juga: Satria Tama gabung tim impian masa kecil, Persebaya Surabaya

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021