Sebagian Jakarta diprediksi diguyur hujan pada Jumat petang

Sebagian Jakarta diprediksi diguyur hujan pada Jumat petang

Dokumentasi - Mendung menggelayut di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (17/1). FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma/ss/ama/11

Jakarta (ANTARA) - Sebagian wilayah DKI Jakarta diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang serta hujan yang disertai petir pada Jumat petang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hari serta di Kepulauan Seribu pada dini hari.

Pada Jumat pagi, empat wilayah di Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan. Sementara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan berawan.

Pada Jumat siang, cuaca berawan diprediksi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Barat hujan ringan, Jakarta Timur hujan sedang, sedangkan Jakarta Selatan diguyur hujan yang disertai petir.

Baca juga: Jumat, BMKG perkirakan cuaca Jakarta hujan sepanjang hari
Baca juga: BMKG perkirakan hujan guyur Jakarta sepanjang Kamis ini


Pada Jumat malam, hujan diprediksi berhenti dan berganti dengan cuaca berawan di seluruh wilayah Jakarta.

Sementara pada Sabtu (6/3) dini hari, hujan dengan intensitas ringan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi diguyur hujan disertai petir. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi cerah berawan.

Pada hari ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-33 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Suhu tertinggi diprediksi terjadi di wilayah yang sama.

Untuk kelembapan udara di Jakarta, diprediksi berkisar 65-95 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Barat. Adapun kelembapan tertinggi, diprediksi terjadi di wilayah Kepulauan Seribu.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar