Wali Kota Jakarta Utara jalani vaksinasi di kantornya

Wali Kota Jakarta Utara jalani vaksinasi di kantornya

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim disuntik vaksin COVID-19 Sinovac di kantor Wali Kota Jakarta Utara pada Jumat (5/3/2021). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjalani vaksinasi fase pertama di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat.

Maulana akan menjalani vaksinasi fase kedua dalam dua pekan ke depan.

"Hari ini saya disuntik vaksin Sinovac fase pertama dan dua minggu ke depan dilanjutkan lagi dengan suntikan fase kedua," ujar Maulana.

Ia menambahkan, Jakarta Utara akan mulai melakukan vaksinasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri dan tokoh masyarakat di Jakarta Utara pada Senin (8/3) mendatang.

Wali kota mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat di Jakarta Utara agar turut menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

Ia mengatakan vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah dalam memberikan keselamatan dan melindungi masyarakat.

Baca juga: RSUD Tanjung Priok mulai vaksinasi lansia di Jakarta Utara
Baca juga: Dinkes: 4.500 warga lanjut usia siap ikuti vaksinasi di Jakarta Utara
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 pada warga lanjut usia (lansia) di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2021). Pemerintah mulai memberikan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang dimulai dari ibu kota provinsi di seluruh Indonesia dengan memprioritaskan pada pulau Jawa–Bali. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa. 
Sejak pertengahan Januari 2021, program vaksinasi COVID-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan sudah berjalan di Jakarra Utara.

Selanjutnya vaksinasi diberikan kepada warga lanjut usia (lansia) yang masih berlangsung di Jakarta hingga Jumat. Rencananya, vaksinasi bagi ASN tingkat kota hingga kelurahan akan dimulai pada Senin (8/3) mendatang.

"Kegiatan vaksinasi bagi ASN tingkat kota akan dilaksanakan di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. "Sedangkan tingkat kecamatan dan kelurahan akan dilakukan di wilayahnya masing-masing," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, dr Yudi Dimyati

Yudi mengatakan vaksin juga akan diberikan kepada para tokoh agama dan pelayan publik lainnya berdasarkan data penerima vaksin yang sudah diterima.

"Nanti akan disusun jadwal pelaksanaannya dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Jumlah total peserta vaksin ASN di Jakarta Utara sekitar 3.500 orang," katanya.

Kemudian 1.400 tokoh masyarakat dilanjutkan dengan petugas pelayanan publik. "Salah satunya awak media, tenaga pendidik dan lain-lain," ujar Yudi.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar