Sepak Bola Nasional

Timnas U-22 versus Tira Persikabo digelar hari ini pukul 20.00 WIB

Timnas U-22 versus Tira Persikabo digelar hari ini pukul 20.00 WIB

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat menggelar audiensi dengan pengurus Asosiasi Kota PSSI Jakarta Utara di Jakarta, Kamis (4/3/2021). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan pertandingan uji coba tim nasional U-22 versus Tira Persikabo digelar hari ini, Jumat 5 Maret,  pukul 20.00 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laman resmi PSSI menyebutkan laga ini berlangsung setelah Polri memberikan izin keramaian.

Pertandingan kedua melawan Bali United dilaksanakan Minggu pekan ini pada waktu dan tempat yang sama.

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini. Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga: Uji coba Timnas U-22 digelar 5 dan 7 Maret, diikuti tiga tim

Dua pertandingan uji coba timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 itu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Laga tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari program pemusatan latihan (TC) menuju SEA Games 2021 yang dimulai sejak 8 Februari 2021.

Setelah pertandingan uji coba kedua, para pemain timnas akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk bersiap mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Setelah dua kali uji coba ini, para pemain timnas akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang akan dimulai pada tanggal 21 Maret," tutur Iriawan.

SEA Games 2021 berlangsung November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas yang terakhir kali diraih pada 1991.

Baca juga: Polri terbitkan izin dua laga uji coba Timnas U-22 di GBK

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jong Ambon FC diharap bisa bangkitkan sepak bola di Ambon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar