Niwano Peace Prize ke-38 diberikan kepada Yang Mulia Shih Chao-hwei dari Taiwan

Niwano Peace Prize ke-38 diberikan kepada Yang Mulia Shih Chao-hwei dari Taiwan

Press Release (AsiaNet)

AsiaNet 88242

Tokyo, 26 Februari 2021 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) - Niwano Peace Foundation akan memberikan Niwano Peace Prize ke-38 kepada Yang Mulia Shih Chao-hwei dari Taiwan sebagai pengakuan atas upaya pembangunan perdamaiannya melalui perlindungan semua bentuk kehidupan, peningkatan kesetaraan gender, dan dialog terbuka dengan berbagai pemuka agama dan kelompok sosial.

Upacara pemberian penghargaan akan berlangsung di Tokyo pada tanggal 2 Juni. Selain sertifikat penghargaan, Yang Mulia Shih akan menerima medali dan hadiah uang tunai sebesar 20 juta yen.

Lahir pada tahun 1957 di Yangon, Myanmar, Yang Mulia Shih pindah ke Taiwan pada tahun 1965 dan ditahbiskan pada tahun 1980. Ia mengajar studi agama di Hsuan Chuang University sebagai profesor. Ia adalah pendiri Life Conservationist Association, yang melobi hak-hak hewan. Ia dianugerahi International Outstanding Women in Buddhism Medal pada tahun 2009, dan Person of the Year Prize untuk gerakan sosial pada tahun 2012.

Dalam memilih Yang Mulia Shih sebagai penerima untuk tahun 2021, Niwano Peace Prize Committee mengatakan pandangannya tentang keyakinan Buddha "lebih sebagai filosofi yang mendalam daripada sekadar agama...adalah dasar dari aktivismenya." Menyebutnya sebagai "penganut Buddha yang terlibat" yang terkenal di manca negara, salah satu anggota Komite mencatat bahwa ia adalah "seorang aktivis hak asasi gender dan pembela hak hewan" yang juga "vokal tentang berbagai masalah sosial dan politik" di Taiwan.

Niwano Peace Prize:
Niwano Peace Foundation membentuk Niwano Peace Prize untuk menghormati dan mendorong individu dan organisasi yang telah berkontribusi secara signifikan terhadap kerja sama antar agama, dengan demikian memajukan tujuan perdamaian dunia, dan membuat pencapaian mereka diketahui seluas mungkin. Dengan cara ini, Yayasan tersebut berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kerja sama antar agama dan mendorong munculnya lebih banyak lagi orang yang mengabdikan diri untuk bekerja demi perdamaian dunia. Pemberian penghargaan ini dilakukan untuk menghormati pendiri dan presiden pertama organisasi Buddhis awam Rissho Kosei-kai, Nikkyo Niwano.

Niwano Peace Foundation:
Niwano Peace Foundation didirikan pada tahun 1978 untuk berkontribusi pada realisasi perdamaian dunia dan peningkatan budaya perdamaian. Yayasan ini mempromosikan penelitian dan aktivitas lain berdasarkan semangat prinsip agama dan melayani tujuan perdamaian di bidang-bidang seperti pendidikan, sains, agama dan filsafat.

Sumber: Niwano Peace Foundation

Kontak:
(Mr.) Seiji Hironaka/ (Ms.) Natsuki Kudo
Niwano Peace Foundation
Tel: +81-3-3226-4371
Fax: +81-3-3226-1835

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar