Kongres ini aspek legalitas-nya adalah dua pertiga pemilik suara atau hitung hitungannya lebih rendah lagi adalah 50 persen ditambah satu. Nah itu sudah terpenuhi
Sibolangit (ANTARA) - Ratusan massa pendukung digelar-nya kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat terus berdatangan ke arena KLB di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat.

Massa pendukung KLB tersebut dari Kabanjahe, Berastagi, Pancurbatu dan berbagai daerah lainya di Sumatera Utara, datang menggunakan sejumlah bus pariwisata.

Sebagian besar dari mereka datang dengan mengenakan baju kaos putih biru berlambangkan Partai Demokrat yang bertuliskan "Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat".

Baca juga: Mantan Bendahara Umum Demokrat Nazaruddin tiba di lokasi KLB

Baca juga: Demokrat Bekasi pecat kader ke KLB Sumut


Mikel Sembiring, salah seorang pendukung digelar-nya KLB tersebut mengatakan dirinya sengaja datang bersama rombongan untuk memberikan semangat kepada Moeldoko yang akan maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di KLB tersebut.

"Untuk memberi semangat. Kami juga berharap KLB ini berjalan dengan baik. Semua kader harus menunjukkan kedewasaan atas apa paun hasil dari KLB ini, " ujarnya.

Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua mengklaim KLB tersebut digelar sudah sesuai prosedur yang berlaku.

"Kongres ini aspek legalitas-nya adalah dua pertiga pemilik suara atau hitung hitungannya lebih rendah lagi adalah 50 persen ditambah satu. Nah itu sudah terpenuhi," ucap-nya mengklaim.

Menurut dia dengan terpenuhi-nya aspek legalitas tersebut, maka tidak ada masalah sama sekali dalam hal pelaksanaan KLB yang digelar 5 hingga 7 Maret 2021.

Baca juga: KLB Partai Demokrat di Deliserdang Sumut sempat memanas

Baca juga: Demokrat Sumut bentuk tiga tim bubarkan KLB di Deli Serdang

Pewarta: Juraidi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021