Bupati motivasi pejabat baru Kepulauan Seribu untuk terus sinergi

Bupati motivasi pejabat baru Kepulauan Seribu untuk terus sinergi

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat menandatangani berita acara pelantikan 10 pejabat administrator maupun pengawas di Ruang Pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (5/3/2021). (ANTARA/ HO-Humas Kepulauan Seribu)

Tidak ada orang yang bekerja di Pulau Seribu itu punya citra 'orang buangan', itu salah
Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi memotivasi pejabat yang baru dilantik untuk terus bersinergi, akuntabel, dan inovatif saat memimpin pelantikan 10 pejabat administrator maupun pengawas di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jumat.

"Tidak ada orang yang bekerja di Pulau Seribu itu punya citra 'orang buangan', itu salah," ujar Junaedi untuk memotivasi jajarannya.

Dia menyatakan sudah bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta supaya Kepala Suku Dinas (Kasudin) dan Kepala Suku Badan di Kepulauan Seribu diisi oleh orang berkualitas sama dengan Kasudin dan Kepala Badan yang ada di Jakarta.

"Jadi tidak ada istilah 'orang buangan'. Bahkan kami sudah bersurat ke Pak Gubernur DKI untuk eselon Kepala Suku Dinas (Sudin) dan Kepala Badan Kepulauan Seribu itu harus sama dengan Sudin yang ada di 'darat'," kata dia.

"InsyaAllah 2 sampai 3 bulan, ini bisa disamakan," ujar Junaedi pula.

Untuk itu, sembari menunggu, ia berharap segala tantangan dalam mengelola Kepulauan Seribu yang baru berusia 19 tahun itu bisa dihadapi secara bersama-sama dalam sinergis.

"Ke depan, mari bersama-sama membangun Kepulauan Seribu secara sinergis dan tidak mengedepankan ego sektoral," kata Junaedi.

Pelantikan pejabat di Kepulauan Seribu oleh Bupati turut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kepulauan Seribu, Sujanto Budi Roso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir serta para pejabat tersebut menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID 19.

Junaedi, dalam sambutannya, mengatakan pergantian jabatan dan promosi atau mutasi pejabat di sebuah instansi pemerintah adalah hal yang biasa, lumrah dah merupakan kebutuhan organisasi dalam dinamis manajemen yang baik, cepat, tepat dan efektif.

"Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, mari niatkan jabatan baru ini amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujar Junaedi.

Adapun pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Kepulauan Seribu di antaranya: Darmawati Sembiring sebagai Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kepulauan Seribu, Erwin Sarufi sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kepulauan Seribu, Tonny Bako sebagai, Kepala Seksi Pembinaan dan Pemanfaatan Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu.

Kemudian, Vino Harzadi sebagai Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Arif Syaiful Haq sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Ghamal Ahmad Pranama sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu.

Selanjutnya, Djoko Purnomo sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Kepulauan Seribu, Elis sebagai Kepala Seksi Kelautan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Kepulauan Seribu.

Lalu, Sandrie Oktama sebagai Kepala Seksi Peternakan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Kepulauan Seribu, serta Arizal sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tim gabungan Polri cari korban dan puing pesawat Sriwijaya Air

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar