Produk pangan Bulog bisa dibeli di GoMart

Produk pangan Bulog bisa dibeli di GoMart

Ilustrasi Perum BULOG x GoMart. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Produk pangan Perum Bulog kini bisa dibeli melalui layanan GoMart dalam aplikasi Gojek guna memperluas akses pasar dan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan produk pangan secara daring.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, kolaborasi antara Gojek dan Bulog produk pangan berkualitas dari Bulog akan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan kerja sama dengan GoMart merupakan salah satu upaya Perum Bulog untuk mendukung pemerataan distribusi pangan pokok dengan pemanfaatan teknologi secara masif. Sebagai badan usaha yang bertugas untuk menjalankan usaha logistik pangan pokok, Perum Bulog senantiasa mengutamakan layanan berkualitas kepada masyarakat.

“Dengan didukung teknologi Gojek, khususnya GoMart, kami berupaya menjalankan amanah dari pemerintah untuk terus mendukung ketersediaan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau serta memberikan akses lebih luas dan mudah dengan menggunakan teknologi. Dengan memesan lewat GoMart, tanpa harus pergi ke luar rumah, bahan pangan dari toko BULOG bisa langsung diantar ke tempat pelanggan dengan lebih praktis,” kata Febby Novita.

Untuk tahap awal, kolaborasi ini fokus melayani pelanggan GoMart yang berada di wilayah Jakarta Pusat dan akan segera diperluas ke wilayah-wilayah lainnya. Meskipun baru tahap awal, Perum Bulog dan GoMart berharap dapat terus memperluas kolaborasi di masa mendatang ke berbagai wilayah di Indonesia sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat membeli bahan pangan berkualitas secara mudah dan aman.

Perum Bulog menyediakan bahan pangan mulai dari daging frozen, beras berkualitas yang bervitamin “FortiVit”, dan beragam jenis beras premium dan beras khusus lainnya, gula, minyak goreng serta tepung terigu melalui aplikasi Gojek lewat layanan GoMart. Seluruh bahan pangan tersebut tersedia dalam bentuk paket dan diantar langsung ke rumah.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho menyatakan, GoMart, layanan kebutuhan belanja mingguan online instan bagian dari Gojek menjadi yang pertama bekerja sama dengan Perum Bulog untuk membantu masyarakat dengan solusi berbelanja bahan pangan berkualitas yang mudah secara daring.

Kolaborasi strategis antara kedua belah pihak dapat terlaksana dengan cepat berkat adanya kesamaan visi dan kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini sekaligus mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat tetap menjaga jarak dengan beraktivitas dari rumah guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Bergabungnya Perum Bulog dalam ekosistem Gojek menambah variasi merchant GoMart yang memberikan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan grocery masyarakat. Mereka dapat terus aman dan produktif berbelanja bahan makanan berkualitas dari rumah melalui GoMart yang turut mengedepankan protokol kesehatan dan juga menjadi bagian dari prioritas Gojek serta Perum BULOG saat ini,” kata dia.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komisi IV pastikan stok beras Sumbar jelang Ramdhan aman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar