TransJakarta raih penghargaan BUMD terbaik kategori transportasi

TransJakarta raih penghargaan BUMD terbaik kategori transportasi

Transjakarta raih penghargaan Indonesia Best BUMD 2021 kategori tranportasi. ANTARA/HO-Transjakarta.

tidak lepas dari dukungan Pemprov DKI beserta jajaran dan semua Insan Tije yang menjadikan TransJakarta sebagai moda transportasi kebanggaan
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berhasil meraih penghargaan dalam ajang Indonesia "Best BUMD Awards 2021" kategori transportasi yang diselenggarakan majalah Warta Ekonomi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada TransJakarta berkat pengembangan serta inovasi dalam sistem transportasi berbasis digital.

Baca juga: TransJakarta tegaskan komitmen larangan kendaraan masuk jalur busway

"Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI beserta jajaran dan semua Insan Tije yang menjadikan TransJakarta sebagai moda transportasi kebanggaan warga DKI sampai saat ini,” kata Direktur Eksekutif Transformasi Digital PT Transjakarta, Gidionton Saritua, dalam keterangan resminya, Jumat.

Adapun indikator penilaian yang digunakan untuk penghargaan ini adalah publikasi, inovasi, dan layanan masyarakat.

Selain itu, acara penghargaan ini dilakukan menggunakan analisis media monitoring melalui content analysis dengan melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media arus utama dan media sosial yang ada, khususnya  periode Agustus – Desember 2020.

Baca juga: 28 layanan Mikrotrans kembali beroperasi pascabanjir

Gidionton melanjutkan bahwa TransJakarta akan terus berupaya dan konsisten dalam menciptakan layanan transportasi yang terintegrasi serta berkelanjutan, tidak hanya secara fisik tapi juga sistem digital melalui penggunaan teknologi.

Dia mencontohkan salah satunya melalui pengembangan sistem digital pembayaran dan konektivitas ke pihak yang bekerja sama dengan TransJakarta.

Saat ini, TransJakarta telah menerapkan platform digital TIJE yang memberikan layanan berupa pembelian tiket secara digital, pelacakan bus secara real time, lacak rute, dan juga wi-fi berkecepatan tinggi, tanpa bayar dan tanpa batas kuota di semua halte TransJakarta.

Baca juga: Sebagian rute TransJakarta berhenti beroperasi saat banjir Jakarta

"Inovasi ini masih akan terus berlanjut untuk mencapai Layanan TransJakarta yang modern, nyaman dan aman," ujar Gidionton.

TransJakarta juga berkolaborasi bersama BUMD yang bergerak di bidang transportasi lainnya seperti PT Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dan PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta dalam payung PT Jaklingko Indonesia.

Dengan ini, TransJakarta berharap semua layanan transportasi ke depannya bisa terintegrasi secara keseluruhan, sehingga memudahkan masyarakat saat berpindah dari satu moda ke moda lain melalui pengembangan sistem digital.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anies berencana operasikan 100 bus listrik TransJakarta tahun ini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar