Jakarta (ANTARA) - Platform distribusi video singkat TikTok menyelenggarakan program TikTok Fashion Month yang bertujuan untuk merayakan konten dan kreator fashion di TikTok. Dalam acara ini, TikTok akan menampilkan sederet konten menarik soal fesyen hingga fashion show.

Brand fashion mewah pun hadir di TikTok untuk berinteraksi bersama komunitas TikTok dengan memamerkan kreativitas dan kepribadian mereka.

"TikTok memberikan akses kepada komunitas kreator untuk menikmati peragaan busana dan luxury fashion dari rumah. Di program TikTok Fashion Month ini, kami akan memberikan pengalaman yang lebih inklusif lagi kepada kreator," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

"Program ini bukan hanya selebrasi fashion, tapi juga para desainer, model, dan kreator. Kami senang sekali bisa menggunakan momen spesial untuk mempromosikan mindset inklusif di dalam industri fashion," imbuhnya.

Program TikTok Fashion Month berlangsung sepanjang bulan Maret di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Di panggung internasional, TikTok bekerjasama dengan IMG, La Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) penyelenggara Paris Fashion Week, dan British Fashion Council.

Di Indonesia, TikTok berkolaborasi dengan rumah desainer Barliasmara, brand kecantikan Dear Me Beauty, dan penyanyi Rahmania Astarini, untuk menghadirkan berbagai aktivitas berkaitan dengan konten fashion dan beauty.

Berlangsung mulai 1-28 Maret 2021, pengguna TikTok dapat mengikuti challenge mingguan dengan berbagai hadiah. Selain itu, pengguna juga dapat menyaksikan peragaan busana dengan pengalaman video berformat vertikal dari Barliasmara dan Balmain.

TikTok juga tidak hanya terinspirasi oleh para desainer, tapi juga komunitas kreator TikTok yang berpartisipasi dalam menghadirkan konten fashion, bahkan memulai tren tersendiri.

Misalnya tren transisi before and after, inspirasi fashion dan makeup ala TikTok, dan tren makeup 2021 yang dibagikan dengan berbagai format video pendek yang menarik.


Baca juga: Tentara Myanmar gunakan TikTok untuk ancam pengunjuk rasa

Baca juga: Kominfo blokir situs web Snack Video

Baca juga: Youtube Shorts mulai dirilis di Amerika

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021