Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah 54 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah 54 orang

Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan vaksinasi tahap kedua bagi para lansia dalam mencegah penyebaran COVID-19. (Antara/Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan adanya penambahan 54 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total menjadi 7.642 orang.

"Puji Tuhan, jumlah kesembuhan pasien COVID-19 di NTT terus bertambah dan terus meningkat," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Sabtu.

Ia menyatakan 54 orang pasien yang sembuh di NTT itu berasal dari lima kabupaten/kota yaitu Kabupaten Belu tiga orang, Kabupaten Flores Timur lima orang.

Selain itu di Kabupaten Sumba Timur terdapat 14 orang yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19, Timor Tengah Utara ada 12 orang yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19.

Baca juga: Pasien COVID-19 yang masih dirawat di NTT mencapai 2.309 orang

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah 334 orang


Sedangkan pasien COVID-19 yang sembuh terbanyak terdapat di Kabupaten Ende, Pulau Flores mencapai 20 orang.

Selain itu terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi COVID-19 di NTT sebanyak 163 orang tersebar di Kota Kupang 66 orang, Timor Tengah Selatan tiga orang, Kabupaten Ende empat orang, Kabupaten Kupang 34 orang, Ngada dan Sumba Barat Daya masing-masing satu orang.

Penambahan kasus baru juga terjadi di Kabupaten Flores Timur enam orang, Manggarai Barat empat orang dan Kabupaten Sumba Timur 16 orang, serta Kabupaten Manggarai 28 orang yang terpapar virus Corona.

"Berdasarkan data pada kami, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 selama satu tahun ini sudah menembus 10.178 orang," ujar David Mandala.

Ia juga mengatakan pasien COVID-19 yang sedang dalam perawatan dan karantina mandiri di 22 kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 2.256 orang.

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia di NTT  mencapai 280 orang.*

Baca juga: Takut divaksin, puluhan warga di Alor kabur ke hutan

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT tembus 5.161 orang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BNPB: longsoran material vulkanik perparah bencana Nelelamadike

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar