Setelah tujuh tahun berkelana, akhirnya ia pulang kembali ke Bandung untuk berbaju Persib
Jakarta (ANTARA) - Ferdinand Alfred Sinaga dipastikan akan kembali berkostum Persib Bandung setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengumumkan kerjasama kembali dengan pemain yang besar di Cicalengka, Kabupaten Bandung itu dengan durasi kontrak selama dua tahun.

"Setelah tujuh tahun berkelana, akhirnya ia pulang kembali ke Bandung untuk berbaju Persib. Bersama ini, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengumumkan kerjasama kembali dengan Ferdinand Sinaga," demikian pernyataan dari Persib Bandung seperti dilansir laman resmi tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut, Sabtu.

Ini bukanlah kali pertama bagi Ferdinand berseragam Persib. Pemain berusia 32 tahun itu sempat menjadi bagian Maung Bandung di tahun 2014 silam.

Baca juga: Robert Alberts imbau Bobotoh dukung Persib dari rumah

Kala itu, Ferdinand menjadi salah satu pemain penting untuk Persib. Ia turut menyumbangkan 12 gol saat mengantarkan gelar juara PERSIB di ISL 2014. Pemain berdarah batak ini bahkan terpilih menjadi pemain terbaik ISL 2014.

"Wilujeng Sumping deui Ferdinand Sinaga. Selamat bergabung kembali. Mari kita ulang dan pertahankan kejayaan yang pernah kita buat bersama,"

Seusai kesepakatan kerjasama untuk dua tahun ke depan itu terjalin, Ferdinand akan segera bergabung dalam latihan tim Persib guna persiapan Piala Menpora 2021. Dijadwalkan, Sabtu 6 Maret 2021, Ferdinand sudah berada di Bandung.

Selain dengan Persib, Ferdinand pun akan bereuni dengan pelatih Robert Alberts selaku pemrakarsa kembalinya Ferdinand. Keduanya sudah saling mengenal dan pernah bekerja sama selama hampir tiga musim di PSM Makassar.

Baca juga: Robert Alberts jelaskan alasan Kuipers dan Luiz belum gabung latihan
Baca juga: Sekum PSMS: Ferdinand dan Paolo naikkan antusiasme warga Medan

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021