Tim pelatih Arema FC kantongi hasil evaluasi usai latihan bersama

Tim pelatih Arema FC kantongi hasil evaluasi usai latihan bersama

Pemain Arema FC Dedik Setiawan (berkostum biru) dihadang sejumlah pemain Arema FC U-20, pada sesi latihan di Stadion Ketawang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/3/2021). (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

Kita tidak melihat dari sisi hasil, kemenangan bukan yang kita cari
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim pelatih Arema FC mengantongi hasil evaluasi usai menggelar latihan bersama antara tim senior dengan Arema FC U-20, yang dilakukan di Stadion Ketawang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sabtu.

Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro mengatakan bahwa pada sesi latihan tersebut, tim Arema FC unggul 7-2 atas Arema FC U-20. Namun, latihan tersebut bertujuan untuk mencari perkembangan hasil berlatih tim Arema FC, dan bukan mencari kemenangan saat latihan.

"Kita tidak melihat dari sisi hasil, kemenangan bukan yang kita cari. Tapi kami melihat bagaimana tim ini menunjukkan kemajuan dari hasil latihan," kata Kuncoro, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Baca juga: Arema FC sayangkan pernyataan IPW terkait gelaran Piala Menpora 2021

Kuncoro menambahkan, selain melihat kemajuan hasil dari latihan tim berjuluk Singo Edan tersebut, tim pelatih juga ingin melihat sejauh mana ketahanan fisik para pemain di lapangan, mengingat sesi latihan reguler baru dimulai selama dua pekan.

Dalam sesi latihan bersama tersebut, Arema FC U-20 yang dibesut oleh Doni Suherman tersebut dinilai mampu mengimbangi permainan Arema FC. Bahkan, disebutkan bahwa punggawa muda Arema FC U-20 itu lebih unggul.

Skor 7-2 untuk kemenangan tim Arema FC pada sesi latihan itu, dicetak oleh Wiga Brilian Syahputra (2), Jayus Hariono, Seiya Da Costa Lay, Dedik Setiawan (2) dan Rizky Dwi. Sementara dua gol Arema FC U-20 dicetak oleh Muhammad Aanil Razky dan Raldy Tegar.

Sesi latihan bersama Arema FC U-20 tersebut merupakan salah satu persiapan yang dilakukan Arema FC sebelum digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim tersebut, rencananya akan digelar mulai 21 Maret 2021.

Baca juga: Penyerang Arema FC bekerja keras demi tampil di SEA Games

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, akan digelar dengan format home tournament, dengan empat lokasi dipilih menjadi tuan rumah, yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan siap menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah izin keramaian diterbitkan oleh pihak kepolisian.

Dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 akan menjadi perhatian utama. Hal itu menjadi penentu untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Jika dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan ketat, Polri memastikan akan menerbitkan izin keramaian untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Baca juga: Arema FC sebut Piala Menpora simulasi penerapan protokol kesehatan
Baca juga: Arema FC segera bersiap jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021
Baca juga: Hengkang dari Arema, Hendro Siswanto diikat Borneo FC dua tahun


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kandang Singa siap jadi tuan rumah Piala Menpora

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar