Liga 1 Indonesia

Ferdinand Sinaga sebut kembali ke Persib Bandung seperti mimpi

Ferdinand Sinaga sebut kembali ke Persib Bandung seperti mimpi

Ferdinand Alfred Sinaga merayakan gol bersama rekan setimnya, Persib Bandung, saat final Piala ISL 2014. (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Ferdinand Alfred Sinaga kembali memperkuat Persib Bandung setelah tujuh tahun berkelana yang lima tahun diantaranya membela PSM Makassar dan kembalinya pemain berusia 32 tahun itu ke klub yang berjuluk Maung Bandung dinilai seperti mimpi.
​​​​​
Pemain dengan posisi penyerang itu merupakan salah satu pemain yang membawa Persib Bandung menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2014 dan Ferdinand bersepakat menjalin kerjasama selama dua musim ke depan, dengan opsi tambahan satu tahun.

"Seperti mimpi mungkin ya. Tapi, inilah takdir Tuhan. Saat kita berkeinginan mungkin masih bisa gagal, tapi kalau sudah Tuhan berkehendak pasti terjadi. Pastinya saya bahagia bisa kembali membela tim impian saya waktu kecil dan sampai saat ini," kata Ferdinand, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Ferdinand Sinaga resmi kembali berkostum Persib
Baca juga: Pemain Persib jalani tes zoladz untuk ukur daya tahan tubuh


Pemain yang pernah mencicipi kompetisi di Negeri Jiran Malaysia bersama Kelantan FA itu tidak dapat menutupi rasa bahagia karena bisa kembali membela Persib Bandung, sebab Ferdinand akan memperkuat tim impiannya saat kecil.

Kepercayaan yang didapatkan Ferdinand tak lepas dari peran pelatih Robert Alberts sehingga ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada pelatih dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat yang kembali memberikannya kesempatan. Sebagai balasan atas kepercayaan itu, ia bertekad memberikan segala kemampuannya untuk tim.

"Saya tak bisa berjanji untuk memberikan hal dengan ekspektasi tinggi. Saya Ferdinand tetap Ferdinand seperti dulu, hanya bisa memberikan apa yang saya punya. Yang terbaik untuk Persib. Saya akan memberikan yang terbaik dan itu janji saya," kata pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 itu.

Baca juga: Bayu Fiqri dan Jupe ikut latihan perdana Persib sambut Piala Menpora
Baca juga: Kim Kurniawan tinggalkan Persib setelah tolak perpanjang kontrak


Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa Ferdinand Sinaga adalah salah satu pemain yang selalu didambakannya untuk masuk ke dalam tim karena kemampuan dan karakternya dinilai cocok dengannya.

Ferdinand bakal mengisi kekosongan posisi penyerang yang ditinggalkan oleh Beni Oktovianto.

"Ferdinand selalu masuk di dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Kami kehilangan penyerang setelah Beni pergi. Jadi, kami mencari seorang penyerang dan Ferdinand salah satu kandidatnya," kata Robert.

Pelatih berusia 66 tahun itu juga sangat mengetahui kepribadian Ferdinand, mengingat keduanya pernah bekerja sama di tim PSM Makassar sehingga meyakini kehadiran Ferdinand dalam tim Pangeran Biru akan memberikan dampak positif.

"Tentu saja ini menjadi hal bagus. Ferdinand kenal Persib dan pernah membawa tim ini sukses sebelumnya. Dia senang bisa berada di sini, Bobotoh dan para pemain juga menyukainya. Karakter yang ia miliki di atas lapangan akan jadi hal berguna untuk tim," pungkas mantan pelatih Arema itu.

Baca juga: Robert Alberts imbau Bobotoh dukung Persib dari rumah
Baca juga: Robert Alberts jelaskan alasan Kuipers dan Luiz belum gabung latihan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar