Tenis

Rublev kalahkan Tsitsipas menuju gelar perdana Rotterdam Open

Rublev kalahkan Tsitsipas menuju gelar perdana Rotterdam Open

Dokumentasi - Aksi Andrey Rublev saat menghadapi Dominic Thiem di ATP Finals 2020, Kamis (19/11/2020) ANTARA /REUTERS/John Walton.

Jakarta (ANTARA) - Andrey Rublev tinggal satu langkah untuk membukukan gelar perdananya di turnamen ATP 500 Rotterdam Open, setelah menyingkirkan Stefanos Tsitsipas 6-3, 7-6(2) di babak semifinal, Sabtu.

Petenis peringkat delapan dunia versi ATP itu mencetak 34 winner, termasuk 24 melalui pukulan forehandnya, dan menghabiskan satu jam 37 menit untuk melaju ke babak final keempatnya di Rotterdam.

"Saya bermain di level terbaik, di turnamen terbaik, mencoba bersaing yang terbaik. Jadi saya akan berusaha melakukan yang terbaik besok," tutur Rublev seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Sabtu.

Baca juga: Rublev siap ladeni Tsitsipas di semifinal Rotterdam Open
Baca juga: Tsitsipas bangkit dari ketertinggalan menuju semifinal Rotterdam


Dengan kemenangan ini, Rublev menyamakan kedudukan catatan pertemuannya melawan Tsitsipas dengan skor 3-3.

"Saya senang dengan penampilan ini dan sudah memenangkan beberapa pertandingan hebat. Saya hanya ingin terus berjuang, berusaha meningkat dan kita akan lihat apa yang akan terjadi besok," pungkasnya.

Hasil ini juga memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya di ajang ATP 500 menjadi 19 pertandingan. Sejak 2009, hanya Roger Federer (28) dan Andy Murray (21) yang mencatat rekor kemenangan panjang di level tersebut.

Pada musim 2020, Rublev mengantongi tiga gelar dari turnamen kelas ATP 500 yaitu di Hamburg, St. Petersburg, dan Wina.

Di partai puncak, Rublev masih menanti calon lawan Borna Coric atau Marton Fucsovics. Rublev punya rekor 4-0 melawan Coric, dan imbang 1-1 melawan Fucsovics.

Baca juga: Chardy tantang Rublev di perempat final Rotterdam Open
Baca juga: Tsitsipas lolos dari tekanan di babak kedua Rotterdam

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar