Liga Italia

Menang 2-0, Udinese hambat Sassuolo naik peringkat

Menang 2-0, Udinese hambat Sassuolo naik peringkat

Foto arsip 14 Februari 2021 ketika pemain Udinese Fernando Llorente (kiri) berduel dengan pemain AS Roma Gianluca di Stadio Olimpico, Roma. Gol pertama Fernando Llorente dalam jersey Udinese dan gol menit-menit terakhir Roberto Pereyra mengantarkan tuan rumah menang 2-0 atas Sassuolo yang gagal naik peringkat dalam pertandingan Serie A di Dacia Arena, Minggu dini hari WIB atau 6 Maret waktu setempat. ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA.

Jakarta (ANTARA) - Gol pertama Fernando Llorente dalam jersey Udinese dan gol menit-menit terakhir Roberto Pereyra mengantarkan tuan rumah menang 2-0 atas Sassuolo yang gagal naik peringkat dalam pertandingan Serie A di Dacia Arena, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Udinese naik ke urutan sepuluh, sebaliknya Sassuolo tertahan pada posisi 9.

Sassuolo kehilangan sejumlah pemainnya termasuk Mato Jajalo dan Ignacio Pussetto sehingga pelatih Roberto De Zerbi memasang formasi 3-4-3.

Baca juga: Penalti Franck Kessie hindarkan Milan dari kekalahan kontra Udinese
Baca juga: Dua gol Veretout warnai kemenangan 3-0 Roma atas Udinese

Jens Stryger-Larsen menciptakan peluang pertama Udinese ketika sudah memperdaya bek kanan Jeremy Toljan yang kebingungan namun bola melenceng dari gawang.

Kemudian kiper Sassuolo Andrea Consigli melakukan penyelamatan gemilang ketika Fernando Llorente melepaskan diri dari kawalan lawan untuk menyambut umpan Rodrigo De Paul.

Udinese memecahkan kebuntuan pada babak pertama dari gol pertama Llorente untuk klub ini. Dia sempat ditarik pemain lawan namun berhasil menyelesaikan umpan Nauhel Molina dari jarak 10 yard.

De Paul harus berterima kasih kepada VAR ketika kedua kakinya menggunting Manuel Locatelli sehingga wasit hanya memberikan kartu kuning, bukan kartu merah.

Baca juga: Udinese akhiri puasa kemenangan sembilan laga saat melawat ke Spezia

Namun pemain asal Argentina itu hampir menggandakan keunggulan Udinese ketika tendangannya membentur tiang gawang pada menit ke-66.

Pemain Sassuolo Domenico Berardi melakukan aksi solo namun tendangannya juga membentur tiang gawang. Tetapi akibatnya fatal, Udinese melancarkan serangan balik nan cepat dari Nahuel Molina dan De Paul yang memaksa Andrea Consigli mementahkan bola.

Namun bola kemudian memantul tangan Manuel Locatelli sehingga wasit memberikan hadiah penalti dan kemudian dibatalkan oleh VAR karena offside.

Consigli kembali harus berjibaku menghalau tendangan melengkung Stryger-Larsen, tapi Sassuolo tetap tak bisa menyamakan kedudukan ketika Juan Musso tak bisa menuntaskan dengan mulus assist dari Filip Djuricic.

Udinese akhirnya menggandakan keunggulan pada menit-menit terakhir dari serangan balik yang cepat. Makengo mengumpan De Paul sari sektor kanan yang kemudian diteruskan kepada Roberto Pereyra untuk diakhiri dengan tendangan first time dari jarak 12 yard.

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip laman football-italia.
Udinese: Musso; Bonifazi (Becao 86), De Maio, Nuytinck; N Molina, De Paul, Arslan (Makengo 73), Walace, Stryger-Larsen; Pereyra; Llorente (Nestorovski 86)

Sassuolo: Consigli; Ayhan (Defrel 65), Marlon, Ferrari; Toljan, Locatelli, Lopez (Obiang 78), Kyriakopoulos; Berardi, Raspadori (Caputo 46), Traore (Djuricic 46)

Baca juga: Roger Ibanez perpanjang kontrak dengan Roma

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar