Wagub Bali apresiasi gaungkan pemberdayaan perempuan dengan bersepeda

Wagub Bali apresiasi gaungkan pemberdayaan perempuan dengan bersepeda

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat turut mengayuh sepeda bersama Woman's Cycling Community (WCC) dan Gogaspoll Girl Community (Antaranews Bali/HO-Pemprov Bali/2021)

Denpasar (ANTARA) - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengapresiasi kegiatan Gowes/bersepeda Bareng (Gobar) yang dilaksanakan Woman's Cycling Community (WCC) dan Gogaspoll Girl Community, sebagai salah satu upaya untuk menggaungkan pemberdayaan perempuan dan pemulihan pariwisata Bali.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap akan mampu menggeliatkan kehidupan berolahraga, sekalipun masih dalam jumlah yang terbatas," kata Wagub Bali yang biasa disapa Cok Ace itu, saat melepas para pesepeda di halaman Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, kegiatan bersepeda dengan menempuh rute 83 kilometer dalam rangkaian peringatan International Woman's Day yang jatuh pada 8 Maret itu, sekaligus diharapkan dapat mempertahankan imun tubuh agar tetap terjaga. Dengan demikian diharapkan dapat terhindar dari paparan COVID-19.

"Dengan kegiatan ini, Bali masih bisa ikut menggaungkan pemberdayaan perempuan ke mata dunia di tengah pandemi COVID-19," ucap Ketua PHRI Provinsi Bali itu.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Bali mengingatkan agar peseda tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Koordinator Gowes Bareng Tri Lara Prasetyarina mengatakan rute bersepeda kali ini sepanjang 83 kilometer dengan dibagi menjadi tiga peleton.

"Hal ini kami lakukan agar tidak terjadi penumpukan peserta bersepeda yang totalnya ada 30 orang dari WCC dan Gogaspoll Girl Community," ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, merupakan tonggak pemberitahuan dari komunitasnya untuk membantu pemerintah mempromosikan kepada dunia dalam rangkaian pemulihan Bali Kembali yang diawali oleh Tim 1.000 Kilometer dari Jakarta ke Bali.

Tri menambahkan, pada 2021 akan digelorakan Womans in Sport Tourism. Kegiatan ini akan mengarah pada terbentuknya duta-duta pariwisata olahraga Bali karena olahraga sudah menjadi kebutuhan semua kalangan.

"Melalui kegiatan ini, kami akan mengundang masyarakat internasional untuk datang ke Bali, yang tidak hanya pergi ke pantai berjemur. Namun, ke depan akan dilaksanakan kegiatan berupa promosi berlibur ke pantai sambil berjemur dan berolahraga," ucapnya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub Bali: Larangan mudik tak pengaruhi pariwisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar