Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib: Kebugaran Kuipers tetap terjaga baik

Pelatih Persib: Kebugaran Kuipers tetap terjaga baik

Iustrasi: Pesepakbola Arema FC Yudo (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Persib Bandung Nick Anna Maria Francois Kuipers (tengah) dan Victor Igbonefo (kanan) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020). Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai kebugaran Nick Kuipers tetap terjaga baik meski belum lama tiba dari Belanda dan harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

"Nick cukup bagus. Ia sudah berada di Indonesia sejak hari Minggu (28/2) lalu. Jadi, ia telah mengatasi jetlag. Ia berlatih bersama klub lamanya di Belanda sehingga punya level kebugaran yang cukup baik," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Robert senang Kuipers bisa kembali bergabung bersama tim dan menjalani latihan bersama, apalagi dengan kebugaran yang tetap terjaga dengan baik.

Pemain berusia 28 tahun itu tiba di Bandung pada Sabtu (6/3) dan langsung mengikuti gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) setelah menjalani karantina mandiri selama lima hari di Jakarta.

Baca juga: Robert Alberts jelaskan alasan Kuipers dan Luiz belum gabung latihan

Dalam gim internal, bek asal Belanda itu bermain pada babak kedua dan ketiga, bekerja sama cukup baik di lini pertahanan dengan Indra Mustafa.

Meski hujan cukup lebat turun di Stadion GBLA, Robert menilai permainan Kuipers dalam gim internal itu tak mengecewakan.

"Nick beradaptasi dengan cuaca di sini dengan cukup baik. Ia bermain dalam gim internal selama satu jam tanpa sedikit pun menemui kesulitan," terangnya.

Baca juga: Nick Kuipers anggap Persib Bandung seperti Ajax-nya Indonesia

Persib telah menggelar sesi gim internal di Stadion GBLA pada Sabtu dengan laga yang berlangsung 3x30 menit dan semua pemain diturunkan di dalam pertandingan.

Para pemain menikmati gim internal meskipun hujan mengguyur deras sejak awal pertandingan.

Pada babak pertama, tim biru ungguli tim putih dengan skor 1-0. Gol tunggal tercipta melalui sepakan keras Saiful pada menit ke-24.

Baca juga: Ferdinand Sinaga resmi kembali berkostum Persib

Sama dengan pertandingan 30 menit kedua, laga juga berakhir dengan skor 1-0 berkat gol Febri Hariyadi pada menit ke-6.

Sementara pada babak ketiga, sebanyak lima gol tercipta. Kali ini, tim putih berhasil mengungguli tim biru dengan skor 3-2.

Gol tim putih masing-masing dicetak oleh Beckham Putra Nugraha, Ardi Idrus, dan Frets Butuan, sedangkan gol balasan dari tim biru dibuat oleh Febri Hariyadi dan Ilham Qolba.

Baca juga: LIB: Persija, Persib, Persebaya, Arema di grup terpisah Piala Menpora
Baca juga: Menpora minta suporter taati komitmen dukung tim di rumah
Baca juga: Tim pelatih Arema FC kantongi hasil evaluasi usai latihan bersama

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar