Pemkab Muba salurkan bantuan ke korban gempa Sulbar

Pemkab Muba salurkan bantuan ke korban gempa Sulbar

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menyerahkan bantuan bagi korban gempa Sulbar kepada Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar. ANTARA/HO-Pemprov Sulbar/am.

Wagub Sulbar Enny Anggraeni tidak menyangka Musi Banyuasin meski level kabupaten namun mengumpulkan donasi dengan nilai yang sangat besar.
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan ke korban gempa Sulawesi Barat senilai lebih dari setengah miliar rupiah.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Jakarta, Minggu, mengatakan bantuan ini merupakan hasil donasi dari ASN di lingkungan pemkab dan warga Musi Banyuasin.

“Terkumpul senilai Rp580.167.000 dan pakaian layak oakai sebanyak satu truk, serta alat kesehatan sejak program donasi ini kami jalankan pasca kejadian gempa,” kata dia.

Ia mengatakan bantuan ini telah diserahkan langsung ke Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar.

Baca juga: Yayasan Amal Malaysia serahkan 2.000 mushab Alquran ke Pemkab Mamuju

"Semoga bantuan yang disalurkan ini bermanfaat dan berguna bagi warga Sulbar, serta donasi ini menjadi ladang amal ibadah pegawai Pemkab Muba serta warga Muba," kata dia.

Dodi memahami beban berat yang dirasakan warga Sulbar pascagempa di tengah situasi pandemi COVID-19.

Bukan kali ini saja, lanjut Dodi, dirinya terus mengajak kalangan pegawai dan masyarakat di Muba untuk lebih peka membantu sesama yang sedang dihadapkan musibah. Sebelumnya Dodi Reza juga menggagas donasi untuk korban gempa di Sigi serta donasi untuk warga Palestina.

Untuk warga Palestina, Pemkab Muba menggelar kegiatan amal dengan berbagai macam rangkaian sehingga bisa merealisasikan pembuatan infrastruktur jalan perbatasan.

Baca juga: Kemenko PMK dorong percepatan pemulihan pascagempa Sulbar

Dodi menambahkan gerakan kemanusiaan ini terus digencarkan semata-mata demi menggerakan semangat kemanusiaan para pegawai dan masyarakat di Muba.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dodi Reza yang telah peduli dan peka dengan semangat kemanusiaan yang tinggi untuk membantu kebutuhan warga Sulbar pasca dihadapkan pada musibah gempa.

"Bantuan ini sangat meringankan beban warga Sulbar, saya mewakili seluruh warga masyarakat Sulbar mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Muba dan inisiatif gerakan kemanusiaan ini,” kata dia.

Baca juga: Warga korban gempa Mamuju masih butuh, TNI-AD bantu air bersih

Enny tidak menyangka, Musi Banyuasin meski level kabupaten namun mengumpulkan donasi dengan nilai yang sangat besar.

"Hasil donasi yang dikumpulkan sangat besar jumlahnya, kami tidak menyangka Muba meski tingkat kabupaten tetapi kepekaan gerakan kemanusiaannya sangat luar biasa," ungkap Enny.

Awal tahun 2021 terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR di Sulawesi Barat.

Baca juga: Kemendag segera renovasi 11 pasar terdampak gempa di Sulbar

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penuhi kebutuhan protein masyarakat di masa pandemi, BKIPM bagi ikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar