Sepak Bola Nasional

Shin Tae-yong: Performa timnas membaik

Shin Tae-yong: Performa timnas membaik

Pesepak bola Tim Nasional (Timnas) U-23 Bagas Adi Nugroho (kiri) menyundul bola saat berhadapan dengan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menilai performa para pemainnya membaik saat menundukkan Bali United dengan skor 3-1 pada Minggu, dibandingkan ketika mengalahkan Tira Persikabo 2-0 pada Jumat (5/3).

“Gerakan pemain semakin bagus dan saya senang untuk itu,” ujar Shin usai laga kontra Bali United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap memberikan catatan mengenai mental dan fisik pemain yang dianggapnya masih belum maksimal.

Soal fisik dimaklumi sebagai buah dari ketiadaan kompetisi selama sekitar satu tahun karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Timnas Indonesia raih kemenangan kedua, taklukkan Bali United 3-1

Namun, untuk mental, Shin meminta anak-anak asuhnya untuk berani bertarung habis-habisan di lapangan. Tidak boleh menyerah sedikit pun selama masih bisa bergerak di atas lapangan.

“Saya belum melihat semangat ‘mempertaruhkan nyawa’ saat mencoba merebut bola. Pemain juga gampang kehilangan bola sehingga sulit mencetak gol. Hal itu juga membuat pertahanan gampang dilewati lawan. Kami harus memperbaikinya agar tim ini lebih baik ke depan,” tutur Shin.

Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 meraih kemenangan kedua dalam laga uji coba setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-1.

Kushedya Yudo, Koko Ari dan Osvaldo Haay menjadi pencetak gol skuad Garuda dalam pertandingan tersebut, sementara skor Bali United diukir Lerby Eliandry. Sebelumnya, pada Jumat (5/3) timnas juga berhasil menang di uji coba dengan menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0.

Dengan berlalunya dua laga itu, berakhir pulalah rangkaian pemusatan latihan (TC) SEA Games 2021 di Jakarta yang berlangsung sejak 8 Februari 2021. Berikutnya, para pemain timnas dipulangkan ke klub masing-masing untuk mempersiapkan diri menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret.

Baca juga: Timnas Indonesia taklukkan Tira Persikabo 2-0
Baca juga: Shin Tae-yong: permainan timnas tidak sesuai harapan
Baca juga: Menpora: laga uji coba timnas ujian menuju Piala Menpora


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar