Kemarin, KKP bentuk komite pengesahan hingga normalnya Bandara Jambi

Kemarin, KKP bentuk komite pengesahan hingga normalnya Bandara Jambi

Jadwal penerbangan komersil di Bandara Sulthan Thaha Jambi kembali normal setelah pesawat Batik Air PK-LUT yang sempat 'menginap' di landasan pacu bandara itu karena mengalami kerusakan roda pendaratan bagian depan berhasil dievakuasi, Minggu. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (7/3), mulai dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang meluncurkan Komite Pengesahan (Approval) Program Diklat Keahlian dan Keterampilan Khusus Pelaut Kapal Penangkap Ikan hingga normalnya Bandara Sultan Thaha, Jambi, setelah sebelumnya terdapat pesawat Batik Air ID 6803 yang melakukan pendaratan kembali (return to base) karena kendala teknis pada pesawat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. KKP bentuk Komite Pengesahan awasi lembaga diklat kepelautan
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah meluncurkan Komite Pengesahan (Approval) Program Diklat Keahlian dan Keterampilan Khusus Pelaut Kapal Penangkap Ikan dalam rangka mencetak pelaut kompeten di berbagai daerah.

"Tingginya kebutuhan akan pelaut dan awak kapal kompeten memunculkan begitu banyak lembaga pendidikan dan pelatihan kepelautan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia," kata Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia KKP Sjarief Widjaja dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


2. BRI ajak praktisi berbagi tips sukses wirausaha jamu
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan pelatihan daring kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan mengajak praktisi untuk berbagi tips dalam berwirausaha jamu.

Dalam kolaborasi dengan BRI Research Institute ini, BRI mengadakan pelatihan daring "TANAM RERAMBAT: Tanaman Rempah Ramuan Obat" dengan menghadirkan pendiri laman jamudigital.com Karyanto sebagai pembicara utama di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


3. Bank Syariah Indonesia dorong pertumbuhan pembiayaan perumahan
Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan langkah agresif dalam mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah, salah satunya melalui program pembiayaan BSI Griya Hasanah, yang menggunakan akad syariah dengan marjin khusus dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun.

Program yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah, baik tapak maupun susun atau ingin melakukan pengalihan (take over) KPR tersebut berlaku mulai Maret 2021. Program itu merupakan salah satu komitmen BSI untuk turut membangkitkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca selengkapnya di sini


4. Proyek gas Jambaran-Tiung Baru ditargetkan beroperasi November 2021
Proyek pengembangan gas lapangan unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JBT) di Bojonegoro, Jawa Timur, ditargetkan mulai beroperasi pada November 2021, sehingga bisa memasok kebutuhan gas pembangkit listrik di sistem Jawa dan Bali.

"Gas JTB sangat penting untuk pasokan gas di Jawa Timur dan membantu kelistrikan di Jawa-Bali. Kami optimistis akan mulai on stream tahun ini," kata Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


5. AirNav umumkan landas pacu Bandara Sultan Thaha beroperasi normal
AirNav Indonesia menerbitkan notice to airmen (NOTAM) C0268/21 NOTAMC C0267/21 yang menyatakan bahwa landas pacu Bandara Sultan Thaha, Jambi, kembali beroperasi normal.

Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno, dalam rilis yang diterima di Jakarta, Minggu menjelaskan, NOTAM tersebut mengumumkan kepada seluruh pemangku kepentingan transportasi udara bahwa landas pacu kembali beroperasi normal pada Minggu (7/3) mulai pukul 08.45 WIB, setelah sebelumnya terdapat pesawat Batik Air ID 6803 yang melakukan pendaratan kembali (return to base) karena kendala teknis pada pesawat.


Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KKP akan bangun pelabuhan onshore di Pekalongan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar