Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menyiapkan rangkaian kegiatan untuk menyambut dua tahun operasional dengan mengusung tema "Bangkit dan Berkelanjutan".

Dalam keterangan resminya, Senin, rangkaian kegiatan peringatan dua tahun ini merupakan
salah satu perwujudan dari komitmen MRT Jakarta untuk terus melayani masyarakat bahkan di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

Keseluruhan rangkaian program ini akan dilaksanakan pada 6- 31 Maret 2021 dengan beragam promo dan hadiah menarik.

Beberapa rencana kegiatan seperti kompetisi komunikasi digital di seluruh media sosial
MRT Jakarta (Instagram, Twitter dan TikTok), kompetisi fotografi, webinar series kolaborasi
bersama sembilan mitra "startup" MRT Jakarta Accel, kompetisi karya jurnalistik, MRT Jakarta ride virtual dan MRT Jakarta Youtube live dari empat stasiun pilihan.

Rangkaian kegiatan ini  diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang masih terjadi saat ini.

Baca juga: MRT Jakarta uji coba perawatan Ratangga
Baca juga: Jepang Pelajari Keinginan RI Soal Kandungan Lokal MRT
Petugas mengarahkan calon penumpang menggunakan mesin tiket otomatis di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (6/1/2021). Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Syahbandar berharap sistem integrasi tiket dan pembayaran angkutan massal di wilayah Jabodetabek dapat terwujud pada 2022 melalui suatu subholding perusahaan yang mengelola tiket bagi MRT, LRT, KRL dan Transjakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Selain itu, MRT Jakarta juga akan memberikan "doorprize" kepada para penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan MRT Jakarta periode 8-22 Maret 2021.

MRT Jakarta diresmikan pertama kali pada 24 Maret 2019. Hingga kini sudah lebih dari 33 juta orang telah menggunakan jasa layanan kereta bawah tanah pertama di Indonesia ini.

Saat ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) sedang membangun jalur MRT Jakarta fase dua dari Bundaran HI menuju Kota yang rencananya akan selesai pada Maret 2025 untuk rute Bundaran HI-Harmoni dan Agustus 2027 untuk rute Harmoni-Kota.

Kehadiran MRT Jakarta memberikan banyak manfaat. Tidak hanya dari segi mobilitas masyarakat, namun juga perbaikan kualitas udara di Jakarta dan menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021